Call Center: 0804-1-808-888 / Outside Indonesia: +622152905148

iBerita.com – ICT Watch Bekerja Sama Dengan Qwords Sediakan 50 Domain .ID Gratis, Ini Syaratnya. LSM yang aktif di bidang internet, ICT Watch melalui program Internet Sehat akan memberikan nama domain www.apapun.id kepada 50 (limapuluh) blogger yang peduli dengan Internet Indonesia. Kegiatan ini adalah kelanjutan proses edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan internet secara sehat.

Hal ini adalah bagian dari kampanye secara berkelanjutan untuk mendorong pertumbuhan konten Internet yang bermanfaat di Indonesia. Di samping itu, netizen Indonesia juga diharapkan saling mengingatkan tentang etika berekspresi dan berpendapat di Internet. Dengan adanya pertumbuhan konten dan etika yang baik dari para pengguna internet tanah air nantinya Internet Indonesia tidak lagi bak hutan belantara bagi penggunanya, khususnya bagi mereka yang berusia muda.

Kampanye penyediaan domain .ID gratis ini dilakukan ICT Watch dengan menggandeng layanan hosting lokal Qwords.com. Domain .ID ini tersedia gratis kepada 50 blogger yang bersedia membantu menyampaikan rambu atau pedoman berekspresi di Internet yang nyaman dan beretika. Jadi nanti blogger dapat me-rebranding blog mereka atau membuat blog baru, dengan nama domain sesuai nama mereka sendiri seperti tercantum dalam kartu identitas.

Untuk mendapatkan domain .ID tersebut secara cuma-cuma, para blogger harus memenuhi syarat-syarat berikut.

1. Memiliki blog yang aktif dan bukan baru dibuat untuk mengikuti kegiatan ini. Blog boleh bersifat personal, kelompok ataupun milik institusi tertentu.

2. Menulis dan mem-posting minimal 1 artikel di blog, dengan judul, panjang tulisan dan gaya bahasa bebas serta dapat dipahami oleh pembaca awam, mengenai satu dari dua pilihan topik berikut ini:

a. Merawat kebebasan berekspresi yang beretika di internet.

b. Menjaga keselamatan anak dan remaja di ranah maya.

3. URL/link tulisan tersebut dikirimkan ke email info[at]ictwatch.id dengan subyek, ’50 Blogger Peduli’ paling lambat pada hari Jumat, 5 Desember 2014. Pengumuman yang mendapatkan domain apapun.id dan detil teknis pemesanan nama domain tersebut akan dilakukan pada tanggal 10 Desember 2014, bertepatan dengan hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia.

4. Jika jumlah yang mengirimkan URL/link lebih dari 50 blogger, maka pemilihan akan disusun secara peringkat berdasarkan penilaian atas tulisan yang dibuat. Setiap blogger hanya diperkenankan mengirimkan 1 URL/link saja.

Apakah Anda tertarik? Selamat mencoba.