Call Center: 0804-1-808-888 / Outside Indonesia: +622152905148

London (ANTARA News) – Sekitar 36 orang dari sekitar 17 perusahaan Finlandia, termasuk Nokia, Rovio, F-Secure dan Tieto serta 2 lembaga Pemerintah Finlandia mengikuti “Indonesia ICT Roadshow” yang diselenggarakan di KBRI Helsinki tanggal 26 Maret.

Sebanyak lima perusahaan IT Indonesia yang tergabung dalam Indoglobit memanfaatkan kegiatan tersebut untuk mempromosikan produk andalannya masing-masing seperti Bataviasoft, Indoguardika, Gulfware, Abyor dan Qwords, kata Counsellor Ekonomi KBRI Helsinki, Yana Rudiyana kepada Antara London, Selasa.

Dubes Elias Ginting menyampaikan, Indonesia tidak hanya menjanjikan tempat wisata, komoditi sumber daya alam unggulan yang berlimpah, namun juga mempunyai potensi dalam bidang Teknologi Informasi (IT) dan Telematika yang tidak kalah dari negara-negara maju.

Menurut Dubes Ginting, dari sisi pasar, Indonesia merupakan pasar IT yang sangat menjanjikan. Jumlah pengguna internet tercatat sebanyak 83 juta orang, meningkat 430 persen selama lima tahun terakhir.

Diharapkan business gathering kali ini dapat menjadi titik awal terjadinya pengembangan jejaring, business matching dan kerja sama baik dalam pengembangan produk maupun penjajakan pasar.

Senada dengan paparan Dubes, perwakilan dari Indoglobit menjelaskan, kegiatan “Indonesia ICT Roadshow” di Helsinki merupakan bagian dari rangkaian kampanye diplomasi digital ekonomi dan promosi investasi IT Indonesia yang sebelumnya juga telah berpartisipasi dalam pameran internasional IT CeBIT 2015 di Hannover.

Kegiatan Roadshow bertujuan untuk mempertemukan pelaku industri IT yang bergerak di bidang business solution, mobile, big data & cloud, RFID dan IT Services dengan pelaku industri IT dari Finlandia.

Kegiatan Roadshow mendapat dukungan penuh dari Finnpartnership dan Finpro sebagai lembaga yang mewakili pemerintah Finlandia. Kehadiran kedua lembaga pemerintah tersebut sangat penting mengingat umumnya kalangan usaha Finlandia akan merasa LEBIH comfortable dan percaya untuk berinteraksi dengan kalangan usaha negara lain, terutama negara berkembang, apabila mendapat dukungan dari pihak pemerintahnya.

Janne Penttil dari Finnpartnership menyampaikan pihaknya sangat mendukung kegiatan “Indonesia ICT Roadshow” karena sejalan dengan lingkup tugasnya sebagai lembaga yang berupaya meningkatkan kerjasama antara kalangan usaha Finlandia dengan kalangan usaha dari negara-negara berkembang.

Rovio yang selama ini dikenal melalui produk besutannya angry birds yang mendunia, juga menaruh perhatian besar terhadap kegiatan Roadshow. Rovio sangat tertarik dengan potensi IT Indonesia yang besar dengan pasar yang menjanjikan dan sangat memungkinkan sebagai pengembangan kerjasama dengan Rovio.

Sesi acara berikutnya dilanjutkan dengan pengenalan produk dan layanan yang menjadi andalan perusahaan Indonesia, yaitu : Gulfware International Technologies LLC, Qwords Company International, Abyor International, Bataviasoft, Solusi 247, dan Indoguardika Cipta Kreasi yang menawarkan software dan hardware untuk education, big data & cloud, business solution, IT services, IT security dan mobile services.

Kegiatan “Indonesia ICT Roadshow” mampu menarik perhatian tidak saja pelaku bisnis IT Finlandia namun juga kalangan pemerintahnya. Kehadiran sejumlah peserta tersebut sedikit di luar dugaan mengingat, Finlandia dikenal memiliki industri IT yang handal sementara publik Finlandia belum mengenal potensi IT Indonesia.

Hal ini menunjukkan kegiatan Roadshow dimaksud sangat bermanfaat dalam mendiseminasikan potensi industri IT Indonesia kepada para stakeholders sekaligus membuka kesempatan bagi penjajakan kerjasama di antara kedua negara.

Kegiatan “Indonesia ICT Roadshow” menjadi “pembuka mata” bagi publik Finlandia akan potensi IT Indonesia yang selama ini belum dikenal dibandingkan produk-produk ekspor dan tempat tujuan wisata Indonesia. Diharapkan dapat diwujudkan kerja sama konkrit antara pelaku industri IT Indonesia dan Finlandia.

Editor: B Kunto Wibisono

Web Hosting Indonesia

  • Qwords.com menyediakan layanan web hosting Indonesia dengan harga yang murah, mendukung php, mysql serta memberikan domain gratis. Qwords.com menggunakan control panel cPanel yang banyak dipergunakan oleh industri web hosting di dunia. Uptime yang kami miliki bergaransi 99.9 persen.
    Kami menyediakan layanan lain selain hosting indonesia, seperti cloud vps, dedicated server, colocation server, dan pendaftaran domain murah.

Hosting Murah indonesia

  • Qwords.com menyediakan layanan hosting murah indonesia, dan berkualitas baik. Kami memiliki data center sendiri, dan mempergunakan teknologi serta hardware terbaik yang didukung oleh tenaga ahli yang handal. Jaminan kepuasan maksimal yang kami berikan membuat pelanggan merasa nyaman menggunakan layanan hosting murah kami.
    Layanan Hosting Indonesia ini dilengkapi dengan web based hosting control panel cPanel dan diperkuat dengan server unggulan kami. Qwords.com web hosting Indonesia berusaha dengan pelayanan terbaik untuk menghadirkan layanan domain dan hosting murah di Indonesia.

Web hosting Murah Indonesia

  • Layanan Webhosting Murah di Indonesia bukanlah hanya simbol semata, kami lebih menawarkan layanan hosting yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, sesuai dengan jargon kami, reliable fast web hosting with reasonable price. Sebagai Provider Hosting Bandung yang telah berkomitmen menyediakan layanan hosting yang cepat dan stabil, Qwords.com juga berkomitmen menjadi Provider Hosting Jakarta dengan membuat data center di Jakarta Indonesia. Dan akan memberikan pelayanan yang lebih baik daripada Provider Hosting Jogja atau provider hosting surabaya.

Hosting PHP MySQL

  • Kami mempergunakan PHP versi terbaru yang kami selalu kami perbaharui pada server kami untuk menjaga keamanan dan kehandalannya. Seluruh server kami telah menjalankan versi PHP 5.3 yang terbaru. System database yang kami pergunakan adalah MYSQL dan mendukung tipe database MYISAM yang lebih berkualitas.

Fitur hosting yang lengkap

  • Daily Backup atau backup harian menjadi keunggulan dari layanan kami, selain juga kami memberikan lebih dari 270 program website siap pakai dengan softaculoud autoinstaller, dimana anda dapat menginstall cms seperti joomla atau wordpress dengan mudah. Kemudahan menggunakan layanan Qwords.com juga diperoleh dengan mempergunakan control panel cPanel yang memiliki tools lengkap seperti pembuatan email, layanan webmail atau email berbasiskan web, yang dapat dipadukan juga dengan google apps, atau push email seperti blackberry, iphone, android, juga windows mobile.

Domain Murah

  • Qwords.com melayani pendaftaran nama domain dengan harga yang murah agar anda dapat lebih mudah memiliki nama domain sendiri. Anda dapat mendaftar domain com net org, atau domain Indonesia seperti domain perusahaan .co.id atau domain personal .web.id atau domain organisasi .or.id
    Pastikan Anda hanya membeli domain dari Qwords.com yang terpercaya selama lebih dari 7 tahun menangani lebih dari 7000 pelanggan. Jangan pertaruhkan domain pilihan Anda pada provider yang lain terlebih dengan provider yang tidak memiliki perusahaan yang jelas.

Provider Hosting Terpercaya

  • Qwords.com berada dibawah PT Qwords Company International, sebuah perusahaan multinasional yang bermula dari Bandung, kini telah memiliki cabang di Jakarta, Singapura, dan tahapan kedepannya kami juga akan mengembangkan sayap ke negara lain seperti Malaysia dan Jepang. Selain juga memperluas sayap kami di lokal Indonesia seperti di Jogjakarta (Yogyakarta) dan Surabaya, untuk melayani pelanggan kami dari kota tersebut dengan lebih baik lagi.

Memiliki dan mengelola Data Center di Jakarta - Indonesia

  • Data center adalah tempat untuk meletakkan data web hosting anda, kami memiliki data center sendiri yang terletak di Gedung Cyber 1 Lantai 3 Jakarta, satu lokasi dengan kantor kami, dan disanalah tempat kami meletakkan server hosting Indonesia. Selain itu juga kami memiliki server hosting berlokasi di Amerika (USA) dan juga di Singapura.

Lokasi Kantor yang Mudah dijangkau

  • Lokasi kantor Qwords.com Web Hosting cukup mudah dijangkau. Qwords.com memiliki kantor di Bandung dan di Jakarta. Lokasi Kantor Qwords.com di Bandung adalah di Graha Pos Indonesia Lantai 6 C, Jl.Banda no.30, Bandung 40115 - Indonesia. Dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan Umum angkutan kota (Angkot) Ledeng - Margahayu, maupun menggunakan Angkot Jurusan Dago ataupun menggunakan taksi, sepeda motor, dan kendaraan pribadi. Tempat parkir kantor kami cukup luas, dan mampu menampung 4 Mobil serta 15 sepeda motor sekaligus. Sedangkan lokasi kantor kami di Jakarta adalah di Gedung Cyber 1 Lantai 3, Jl.Kuningan Barat no.8, Jakarta Selatan 12710 - Indonesia. Dapat dijangkau dengan mudah menggunakan Busway koridor Grogol - Cawang, atau menggunakan Kopaja yang melintasi kawasan Tendean / Mampang, Dekat sekali dengan pusat perbelanjaan Carrefour Tendean atau Mampang Prapatan.