Call Center: 0804-1-808-888 / Outside Indonesia: +622152905148

Sumber : Kompas Cetak – Tekno

 

Rendy Maulana Dirikan Penyedia “Hosting” Terbesar

Penulis: Radius, Dwi Bayu | Kamis, 3 Juni 2010 | 12.07 WIB

Dalam waktu kurang dari lima tahun Rendy Maulana mampu menjadikan perusahaan teknologi informasinya, Qwords, beromzet sekitar Rp 1,25 miliar per tahun. Dalam usia sangat muda pula pria yang baru berumur 22 tahun itu bisa memiliki sekitar 4.500 klien.

Qwords menyediakan jasa layanan hosting dan nama domain di internet. Kini perusahaan Rendy telah menjadi penyedia hosting terbesar di Jawa Barat. Lulusan Major Marketing dan Minor Operational Management Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung tahun 2008 itu menuturkan, awalnya ia ingin mencari pendapatan karena biaya kuliah yang mahal.

“Sekadar makan di warung nasi saja bisa, tapi sekali-sekali saya ingin ke kafe juga. Lalu, saya mulai melirik bisnis internet,” tuturnya.

Kebetulan internet di kampusnya bisa digunakan gratis selama 24 jam. Rendy mulai menjalankan usaha dengan menyediakan hosting, yakni layanan untuk konsumen perorangan dan perusahaan yang ingin memiliki situs di internet.

Situs dapat dipantau dengan aplikasi world wide web. Adapun domain adalah nama alamat mulai level atas hingga sekunder dari situs internet. “Selanjutnya, hosting dijual kepada konsumen. Waktu itu saya masih nebeng hosting teman,” katanya.

Maka, internet di kampus pun, selain diakses untuk mencari bahan tugas kuliah, juga dimanfaatkan sebagai media promosi di jejaring sosial. “Bisnis saya disampaikan dari mulut ke mulut. Saya juga aktif dalam komunitas-komunitas internet untuk memperluas jaringan,” katanya.

Tak mulus

Qwords akhirnya didirikan pada 24 Agustus 2005. Awalnya usaha itu hanya dijalankan dari kamar Rendy. Ia sendiri yang mengerjakan pesanan klien dengan dua komputer saja. Hingga tahun 2007 Qwords sudah memiliki sekitar 600 klien.

Perjalanan bisnis Rendy pun tak selalu mulus. Ia sempat mengecap masa pahit sebelum perusahaannya berada pada posisi saat ini. Rendy terpaksa cuti kuliah setahun pada Juni 2007 hingga Maret 2008 untuk menyelamatkan perusahaan yang nyaris bangkrut.

“Soal bisnis yang hampir jatuh, waktu itu saya salah perhitungan dan bingung,” tutur Rendy tanpa menjelaskan lebih jauh mengenai persoalannya itu.

Namun, ia tak patah semangat dan perusahaannya kembali berjalan normal. Saat ini klien Qwords yang mempekerjakan lebih kurang 20 pegawai itu tidak hanya berasal dari Bandung, tetapi juga Jakarta, Makassar, Denpasar, Semarang, dan Yogyakarta.

Padahal, orangtua Rendy sempat cemas melihat pendidikan anaknya keteteran. Akan tetapi, kekhawatiran itu sirna dengan prestasi Qwords yang kini mampu menjadi perusahaan penyedia hosting dan domain terbesar kedelapan di Indonesia.

“Sekarang saya sudah bisa menyediakan saluran telepon lokal untuk pelanggan di Surabaya, Makassar, dan Yogyakarta,” katanya. (Dwi Bayu Radius)

Web Hosting Indonesia

  • Qwords.com menyediakan layanan web hosting Indonesia dengan harga yang murah, mendukung php, mysql serta memberikan domain gratis. Qwords.com menggunakan control panel cPanel yang banyak dipergunakan oleh industri web hosting di dunia. Uptime yang kami miliki bergaransi 99.9 persen.
    Kami menyediakan layanan lain selain hosting indonesia, seperti cloud vps, dedicated server, colocation server, dan pendaftaran domain murah.

Hosting Murah indonesia

  • Qwords.com menyediakan layanan hosting murah indonesia, dan berkualitas baik. Kami memiliki data center sendiri, dan mempergunakan teknologi serta hardware terbaik yang didukung oleh tenaga ahli yang handal. Jaminan kepuasan maksimal yang kami berikan membuat pelanggan merasa nyaman menggunakan layanan hosting murah kami.
    Layanan Hosting Indonesia ini dilengkapi dengan web based hosting control panel cPanel dan diperkuat dengan server unggulan kami. Qwords.com web hosting Indonesia berusaha dengan pelayanan terbaik untuk menghadirkan layanan domain dan hosting murah di Indonesia.

Web hosting Murah Indonesia

  • Layanan Webhosting Murah di Indonesia bukanlah hanya simbol semata, kami lebih menawarkan layanan hosting yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, sesuai dengan jargon kami, reliable fast web hosting with reasonable price. Sebagai Provider Hosting Bandung yang telah berkomitmen menyediakan layanan hosting yang cepat dan stabil, Qwords.com juga berkomitmen menjadi Provider Hosting Jakarta dengan membuat data center di Jakarta Indonesia. Dan akan memberikan pelayanan yang lebih baik daripada Provider Hosting Jogja atau provider hosting surabaya.

Hosting PHP MySQL

  • Kami mempergunakan PHP versi terbaru yang kami selalu kami perbaharui pada server kami untuk menjaga keamanan dan kehandalannya. Seluruh server kami telah menjalankan versi PHP 5.3 yang terbaru. System database yang kami pergunakan adalah MYSQL dan mendukung tipe database MYISAM yang lebih berkualitas.

Fitur hosting yang lengkap

  • Daily Backup atau backup harian menjadi keunggulan dari layanan kami, selain juga kami memberikan lebih dari 270 program website siap pakai dengan softaculoud autoinstaller, dimana anda dapat menginstall cms seperti joomla atau wordpress dengan mudah. Kemudahan menggunakan layanan Qwords.com juga diperoleh dengan mempergunakan control panel cPanel yang memiliki tools lengkap seperti pembuatan email, layanan webmail atau email berbasiskan web, yang dapat dipadukan juga dengan google apps, atau push email seperti blackberry, iphone, android, juga windows mobile.

Domain Murah

  • Qwords.com melayani pendaftaran nama domain dengan harga yang murah agar anda dapat lebih mudah memiliki nama domain sendiri. Anda dapat mendaftar domain com net org, atau domain Indonesia seperti domain perusahaan .co.id atau domain personal .web.id atau domain organisasi .or.id
    Pastikan Anda hanya membeli domain dari Qwords.com yang terpercaya selama lebih dari 7 tahun menangani lebih dari 7000 pelanggan. Jangan pertaruhkan domain pilihan Anda pada provider yang lain terlebih dengan provider yang tidak memiliki perusahaan yang jelas.

Provider Hosting Terpercaya

  • Qwords.com berada dibawah PT Qwords Company International, sebuah perusahaan multinasional yang bermula dari Bandung, kini telah memiliki cabang di Jakarta, Singapura, dan tahapan kedepannya kami juga akan mengembangkan sayap ke negara lain seperti Malaysia dan Jepang. Selain juga memperluas sayap kami di lokal Indonesia seperti di Jogjakarta (Yogyakarta) dan Surabaya, untuk melayani pelanggan kami dari kota tersebut dengan lebih baik lagi.

Memiliki dan mengelola Data Center di Jakarta - Indonesia

  • Data center adalah tempat untuk meletakkan data web hosting anda, kami memiliki data center sendiri yang terletak di Gedung Cyber 1 Lantai 3 Jakarta, satu lokasi dengan kantor kami, dan disanalah tempat kami meletakkan server hosting Indonesia. Selain itu juga kami memiliki server hosting berlokasi di Amerika (USA) dan juga di Singapura.

Lokasi Kantor yang Mudah dijangkau

  • Lokasi kantor Qwords.com Web Hosting cukup mudah dijangkau. Qwords.com memiliki kantor di Bandung dan di Jakarta. Lokasi Kantor Qwords.com di Bandung adalah di Graha Pos Indonesia Lantai 6 C, Jl.Banda no.30, Bandung 40115 - Indonesia. Dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan Umum angkutan kota (Angkot) Ledeng - Margahayu, maupun menggunakan Angkot Jurusan Dago ataupun menggunakan taksi, sepeda motor, dan kendaraan pribadi. Tempat parkir kantor kami cukup luas, dan mampu menampung 4 Mobil serta 15 sepeda motor sekaligus. Sedangkan lokasi kantor kami di Jakarta adalah di Gedung Cyber 1 Lantai 3, Jl.Kuningan Barat no.8, Jakarta Selatan 12710 - Indonesia. Dapat dijangkau dengan mudah menggunakan Busway koridor Grogol - Cawang, atau menggunakan Kopaja yang melintasi kawasan Tendean / Mampang, Dekat sekali dengan pusat perbelanjaan Carrefour Tendean atau Mampang Prapatan.