Call Center: 0804-1-808-888 / Outside Indonesia: +622152905148

London (ANTARA News) – Sebanyak 15 pelaku usaha sektor industri teknologi informasi (IT) melakukan Road Show in Europe yang diselenggarakan atas kerjasama Kementerian Perindustrian RI dengan KBRI Brussel, KBRI Den Haag, KBRI London dan KJRI Hamburg.

Dutabesar RI di Brusel Arif Havas Oegroseno mengatakan kepada Antara London, Sabtu. dalam roadshow pelaku usaha sektor TI Indonesia akan berpartisipasi dalam pameran TI terbesar di dunia, CeBIT dan seminar TI Indonesia dalam CeBIT yang berlangsung di Hannover, Jerman, dari tanggal 10 hingga 15 Maret mendatang.

Dikatakannya dengan kapitalisasi pasar senilai tujuh milyar dolar AS tahun 2013 dan pertumbuhan rata-rata sebesar 12 persen di sektor pengembangan perangkat keras (hardware), 16 persen di sektor pengembangan perangkat lunak (software), dan 11 persen di sektor jasa TI, maka tampak jelas, dinamika perkembangan sektor industri teknologi informasi (TI) Indonesia yang menggembirakan dan berpotensi untuk lebih ditingkatkan lagi.

Menurut Dubes Arif Havas , dengan kemampuan SDM di sektor TI yang tidak diragukan lagi tersebut, langkah selanjutnya adalah untuk membangun branding yang kuat agar Indonesia dapat bersaing dengan negara-negara lain di sektor ini. Sudah waktunya para pelaku usaha sektor industri teknologi informasi (TI) Indonesia dikenal di tingkat global.

Pelaku usaha industri TI juga berkunjung ke Wallonia ICT Research Center; melakukan business gathering dengan perusahaan TI Belgia, berpartisipasi dalam Indonesian Day di High Tech Campus, dan berkunjung ke perusahaan di High Tech Campus, Eindhoven, Belanda dan berkunjung ke Dublin, Irlandia untuk bertemu dengan pelaku sektor TI di negara tersebut.

Pameran teknologi informasi (TI) terbesar di dunia, CeBIT, tahun ini diselenggarakan di Hannover, Jerman . Lima belas perusahaan TI Indonesia akan menjadi bagian dari sekitar 3400 pelaku usaha sektor TI dari 70 negara yang berpartisipasi dalam CeBIT meningkat lima persem dari jumlah peserta tahun lalu.

Industri teknologi informasi (TI) Indonesia tersebut adalah PT Walden Global Services, PT Sangkuriang Internasional, Microelectronics Center, Institut Teknologi Bandung, PT Integrasia Utama, Bandung Techno Park, PT Masvent Technosoft, Solusi247, Abyor Europe BV, PT GITS Indonesia, PT Gamatechno Indonesia, PT Qwords Company Internasional, PT Bataviasoft International, PT Komuri Indonesia, PT Ksatria Lebah Indonesia (Newbee Corporation), dan PT Obor Technology International.

Dutabesar Arif Havas Oegroseno mengatakan partisipasi Indonesia dalam CeBIT dipandang penting karena CeBIT adalah forum TI internasional yang efektif untuk mempromosikan kemampuan pelaku sektor TI Indonesia yang tidak kalah bersaing dengan kemampuan pelaku usaha sektor TI dari negara-negara lain di dunia.

Selain itu partisipasi pelaku usaha dalam upaya membangun branding Indonesia sebagai emerging global IT hub mengingat CeBIT adalah pameran TI terbesar di dunia dan pada penyelenggaraan tahun ini berfokus pada Business-to-Business (B2B) ideal sebagai forum memperluas networking dan menjaring potential customer.

Tema kunci CeBIT 2014 adalah “Datability”, yakni kemampuan untuk memproses dan memanfaatkan data dalam ukuran besar secara bertanggung jawab dan berkelanjutan. Apabila partner country CeBIT tahun lalu adalah Polandia, maka Inggris adalah partner country CeBIT tahun ini.

Pembukaan resmi CeBIT dilakukan Kanselir Jerman Angela Merkel, PM Inggris David Cameron, dan Premier of the State of Lower Saxony Stephan Weil pada tanggal 10 Maret mendatang di Hannover Congress Centrum.

Sektor TI diwakili Presiden BITKOM Dr. Pieter Kempf.Co-founder Apple, Steve Wozniak, dan pendiri Wikipedia, Jimmy Wales, dijadwalkan menjadi salah satu pembicara dalam CeBIT Global Conferences (CGC). (ZG)

Editor: B Kunto Wibisono

Web Hosting Indonesia

  • Qwords.com menyediakan layanan web hosting Indonesia dengan harga yang murah, mendukung php, mysql serta memberikan domain gratis. Qwords.com menggunakan control panel cPanel yang banyak dipergunakan oleh industri web hosting di dunia. Uptime yang kami miliki bergaransi 99.9 persen.
    Kami menyediakan layanan lain selain hosting indonesia, seperti cloud vps, dedicated server, colocation server, dan pendaftaran domain murah.

Hosting Murah indonesia

  • Qwords.com menyediakan layanan hosting murah indonesia, dan berkualitas baik. Kami memiliki data center sendiri, dan mempergunakan teknologi serta hardware terbaik yang didukung oleh tenaga ahli yang handal. Jaminan kepuasan maksimal yang kami berikan membuat pelanggan merasa nyaman menggunakan layanan hosting murah kami.
    Layanan Hosting Indonesia ini dilengkapi dengan web based hosting control panel cPanel dan diperkuat dengan server unggulan kami. Qwords.com web hosting Indonesia berusaha dengan pelayanan terbaik untuk menghadirkan layanan domain dan hosting murah di Indonesia.

Web hosting Murah Indonesia

  • Layanan Webhosting Murah di Indonesia bukanlah hanya simbol semata, kami lebih menawarkan layanan hosting yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, sesuai dengan jargon kami, reliable fast web hosting with reasonable price. Sebagai Provider Hosting Bandung yang telah berkomitmen menyediakan layanan hosting yang cepat dan stabil, Qwords.com juga berkomitmen menjadi Provider Hosting Jakarta dengan membuat data center di Jakarta Indonesia. Dan akan memberikan pelayanan yang lebih baik daripada Provider Hosting Jogja atau provider hosting surabaya.

Hosting PHP MySQL

  • Kami mempergunakan PHP versi terbaru yang kami selalu kami perbaharui pada server kami untuk menjaga keamanan dan kehandalannya. Seluruh server kami telah menjalankan versi PHP 5.3 yang terbaru. System database yang kami pergunakan adalah MYSQL dan mendukung tipe database MYISAM yang lebih berkualitas.

Fitur hosting yang lengkap

  • Daily Backup atau backup harian menjadi keunggulan dari layanan kami, selain juga kami memberikan lebih dari 270 program website siap pakai dengan softaculoud autoinstaller, dimana anda dapat menginstall cms seperti joomla atau wordpress dengan mudah. Kemudahan menggunakan layanan Qwords.com juga diperoleh dengan mempergunakan control panel cPanel yang memiliki tools lengkap seperti pembuatan email, layanan webmail atau email berbasiskan web, yang dapat dipadukan juga dengan google apps, atau push email seperti blackberry, iphone, android, juga windows mobile.

Domain Murah

  • Qwords.com melayani pendaftaran nama domain dengan harga yang murah agar anda dapat lebih mudah memiliki nama domain sendiri. Anda dapat mendaftar domain com net org, atau domain Indonesia seperti domain perusahaan .co.id atau domain personal .web.id atau domain organisasi .or.id
    Pastikan Anda hanya membeli domain dari Qwords.com yang terpercaya selama lebih dari 7 tahun menangani lebih dari 7000 pelanggan. Jangan pertaruhkan domain pilihan Anda pada provider yang lain terlebih dengan provider yang tidak memiliki perusahaan yang jelas.

Provider Hosting Terpercaya

  • Qwords.com berada dibawah PT Qwords Company International, sebuah perusahaan multinasional yang bermula dari Bandung, kini telah memiliki cabang di Jakarta, Singapura, dan tahapan kedepannya kami juga akan mengembangkan sayap ke negara lain seperti Malaysia dan Jepang. Selain juga memperluas sayap kami di lokal Indonesia seperti di Jogjakarta (Yogyakarta) dan Surabaya, untuk melayani pelanggan kami dari kota tersebut dengan lebih baik lagi.

Memiliki dan mengelola Data Center di Jakarta - Indonesia

  • Data center adalah tempat untuk meletakkan data web hosting anda, kami memiliki data center sendiri yang terletak di Gedung Cyber 1 Lantai 3 Jakarta, satu lokasi dengan kantor kami, dan disanalah tempat kami meletakkan server hosting Indonesia. Selain itu juga kami memiliki server hosting berlokasi di Amerika (USA) dan juga di Singapura.

Lokasi Kantor yang Mudah dijangkau

  • Lokasi kantor Qwords.com Web Hosting cukup mudah dijangkau. Qwords.com memiliki kantor di Bandung dan di Jakarta. Lokasi Kantor Qwords.com di Bandung adalah di Graha Pos Indonesia Lantai 6 C, Jl.Banda no.30, Bandung 40115 - Indonesia. Dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan Umum angkutan kota (Angkot) Ledeng - Margahayu, maupun menggunakan Angkot Jurusan Dago ataupun menggunakan taksi, sepeda motor, dan kendaraan pribadi. Tempat parkir kantor kami cukup luas, dan mampu menampung 4 Mobil serta 15 sepeda motor sekaligus. Sedangkan lokasi kantor kami di Jakarta adalah di Gedung Cyber 1 Lantai 3, Jl.Kuningan Barat no.8, Jakarta Selatan 12710 - Indonesia. Dapat dijangkau dengan mudah menggunakan Busway koridor Grogol - Cawang, atau menggunakan Kopaja yang melintasi kawasan Tendean / Mampang, Dekat sekali dengan pusat perbelanjaan Carrefour Tendean atau Mampang Prapatan.