Master Service Agreement

Pelanggan atau calon Pelanggan Qwords.com wajib membaca dan menyetujui Master Service Agreement Qwords sebelum memesan, dan tidak dapat melanjutkan pemesanan jika tidak setuju dengan Master Service Agreement Qwords beserta turunannya. Master Service Agreement ini berisikan Kontrak antara Qwords Cloud Web Hosting, Perusahaan Web Hosting yang berkedudukan di Bandung, Indonesia, dan Pelanggan yang menyewa layanan di Qwords.

Untuk menghindari perselisihan yang mungkin terjadi dikemudian hari, maka dengan membaca dan memahami Master Service Agreement ini, Qwords dan Pelanggan menyatakan telah sepakat untuk melaksanakan dan mensetujui seluruh dari isi perjanjian ini atas peraturan yang disebutkan di Halaman ini, termasuk kedalam rujukan detail dibawah ini:

Pelanggan yang menyewa layanan di Qwords menyetujui bahwa Layanan yang digunakan merupakan tanggung jawab Pelanggan sepenuhnya, Pelanggan akan bertanggung jawab atas kerugian yang dialami Pelanggan secara langsung maupun tidak langsung, ataupun kerugian karena kehilangan pendapatan/keuntungan nyata yang diharapkan Pelanggan, dan tuntutan dari pihak manapun atas terganggunya pelayanan jasa Qwords. Apabila kejadian tersebut terjadi, maka Pelanggan tidak dapat menyalahkan Qwords dalam bentuk apapun; Qwords tidak menanggung segala kerusakan, kehilangan data, kerusakan sistem komputer, dan tidak memberikan kompensasi apapun, yang diakibatkan oleh penggunaan layanan atau aplikasi Pelanggan dalam Qwords (termasuk namun tidak terbatas pada: downnya koneksi dari pihak uplink/ISP, error koneksi ISP Pelanggan, kerusakan hardware, dicracknya account Pelanggan, kesalahan Pelanggan, kelalaian staf Qwords yang tidak sengaja, dsb);

Qwords akan memberitahukan status server yang dipergunakan oleh Pelanggan dan akan memberikan data antara lain : informasi data center, network usage jika terjadi masalah, konektivitas atau interkoneksi, pengunaan storage, load server, sebagian data tersebut dapat Pelanggan lihat pada Control Panel yang telah disediakan Qwords kepada Pelanggan; Qwords akan berusaha memberitahukan dalam rentang waktu 24 hingga 48 jam sebelumnya melalui e-mail atau website untuk tindakan seperti restart server, pemindahan server ke data center lain, pergantian DNS, penggantian IP, serta hal-hal penting lainnya, jika memang dirasa perlu; Kepemilikan terhadap IP Address yang dipergunakan oleh Qwords merupakan milik data center / ISP tempat server Qwords berada atau Qwords, dan dapat diganti atau diminta dikembalikan sewaktu-waktu atas permintaan Qwords / Data Center / ISP tempat server berada, Tidak terdapat kepemilikan Pelanggan terhadap IP Address yang dipergunakan

Qwords akan menghubungi Pelanggan melalui alamat email utama Pelanggan yang terdapat di database kami, seputar layanan hosting yang Qwords berikan atau yang akan diberikan, juga memberitahukan tentang informasi tagihan / pembayaran atau pengumuman penting tentang status server, Pelanggan wajib untuk mengecek inbox emailnya dalam rentang waktu maksimum 3 hari sekali; Pelanggan juga wajib untuk mengganti atau memperbaharui alamat emailnya dalam database kami jika Pelanggan menginginkan dihubungi dengan alamat email berbeda, atau email Pelanggan mengalami gangguan.

Qwords akan berusaha menjaga sebaik-baiknya data Pelanggan di server Qwords yang bersifat pribadi atau rahasia seperti: source code, atau data yang tidak ingin diperlihatkan kepada pihak lain, seperti database, atau data di directory home Pelanggan, kecuali jika Pelanggan sendiri yang mengatur setting agar data dapat diperlihatkan kepada pihak lain;

Qwords tidak dapat memberikan jaminan bahwa situs dengan tingkat trafik tertentu (mis: sekian pageview/unique visitor /hari atau sekian hit/hari) atau menggunakan software tertentu dapat berjalan dengan normal, atau kuat dijalankan oleh server shared hosting di Qwords. Pelanggan perlu untuk mengupgrade layanan yang disewa dari Qwords jika memang tidak dapat berjalan dengan baik di Shared Hosting, semisal memerlukan resource yang besar, atau konfigurasi khusus, dan Pelanggan harus mengerti mengenai kondisi seperti ini, serta tidak akan berkelit dengan alasan apapun.

Qwords menginstall server dalam keadaan standard dimana mayoritas program open source bisa berjalan, Qwords tidak dapat memberikan jaminan bahwa program yang anda gunakan / akan dipergunakan dapat berjalan dalam keadaan stardard server. Anda diharuskan membuat penyesuaian terhadap lingkungan server Qwords.

Qwords tidak dapat memastikan kepada Pelanggan bahwa program-program yang diinstall / ada di server Qwords akan tetap berada pada versi tertentu. Qwords berhak mengupgrade atau mendowngrade program yang diinstall di server Qwords untuk keamanan atau alasan lain, dan akan mencoba menginformasikan mengenai tindakan ini kepada Pelanggan apabila dirasa perlu oleh Qwords;

Qwords berhak untuk menolak pendaftaran Pelanggan jika dinilai mencurigakan dan akan berakibat fatal jika diterima, atau mengandung unsur-unsur perbuatan pidana atau pelanggaran hak privasi orang lain seperti perjudian, hacking, pornografi dan spamming.

Qwords menjamin 98,8% uptime jaringan. Namun tidak termasuk pada peristiwa tertentu yang berada di luar kendali PT Qwords Company International (Force Majeure), kerusakan pada Hardware / Sistem Operasi / Perangkat Lunak yang digunakan Pelanggan. Dan/atau disebutkan lain dalam layanan yang memiliki SLA khusus.

Pelanggan Menyetujui Termin berlangganan di Qwords sebagai berikut:

  1. Term dan Terminasi : Pelanggan menyetujui berlangganan berdasarkan kontrak yang disepakati dengan Qwords. Jangka waktu kontrak tersebut antara lain Bulanan, Tiga Bulan, Enam Bulan, Dua Belas Bulan, Dua Puluh Empat Bulan, Tiga Puluh Enam Bulan, terkecuali ditentukan lain dalam kontrak tertulis dengan Qwords.

    Setiap layanan akan diperbaharui otomatis setiap akhir kontrak, terkecuali ada pembatalan secara tertulis kepada Qwords.

    Mohon memperhatikan termin berlangganan dan pembatalan di bawah ini. Qwords akan membatalkan perjanjian ini; melakukan penghentian layanan sepihak; apabila Pelanggan tidak membayar layanan atau apabila Pelanggan melanggar isi dari MSA Qwords.

  2. Biaya Berlangganan : Pembayaran atas seluruh Layanan akan jatuh tempo pada tanggal dimana Layanan yang dipesan Pelanggan dinyatakan aktif oleh Qwords. Seluruh biaya atas Layanan yang dipesan dan disewa oleh Pelanggan akan dibebankan pada saat tanggal aktivasi, termasuk One Time Fee, Upgrade dan Add On Services, Pembatalan, dan Deposit. Biaya akan ditagihkan di awal tanggal pemesanan, dan akan ditagihkan di 14 hari sebelum kontrak berakhir.

  3. Biaya Upgrade / Downgrade : Upgrade/Downgrade yang dilakukan saat tanggal jatuh tempo akan ditagihkan secara penuh untuk kontrak baru, dan akan dilanjutkan penagihannya di 14 hari sebelum kontrak berakhir. Upgrade/Downgrade baru dapat dilakukan jika anda tidak memiliki tagihan yang belum dibayar sebelumnya, dan akan dilakukan biaya prorata (dihitung selisihnya) menuju tanggal jatuh tempo berikutnya, dan ditagihkan sebagai tagihan One Time Fee prorata. Tagihan berikutnya akan dilakukan secara penuh seperti biaya normal. Khusus untuk layanan Dedicated Server Box Tidak dapat dilakukan upgrade Prorata.

  4. Biaya Add On atau Layanan Tambahan : Biaya ini merupakan biaya layanan tambahan yang disewa oleh Pelanggan Qwords, dan akan ditagihkan secara penuh pada kontrak berikutnya, dan akan otomatis diperpanjang juga pada kontrak berikutnya. Jika dipesan pada saat kontrak berjalan, maka akan ditagihkan secara prorata (kecuali layanan SSL)

  5. Biaya One Time Fee : Biaya One Time Fee atau Biaya Satu Kali, seperti Biaya Instalasi (Setup) / Reinstalasi, Administrasi, Biaya keterlambatan pembayaran, Denda, Biaya Extended Support / Manage Server – Sesekali / Tidak berlangganan, Biaya Over Usage Space / Bandwidth, akan ditagihkan secara terpisah dengan biaya standard yang ada di Qwords, atau ditagihkan sesuai dengan perjanjian yang dilakukan secara tertulis melalui Support Ticket dengan approval dari Qwords.

  6. Pajak : Pelanggan wajib untuk membayar pajak di negaranya, propinsi, atau daerah, untuk segala layanan yang disewa di Qwords. Qwords menagih pajak sebesar 11% (PPn) kepada Pelanggan di Indonesia. Pembayaran Pelanggan kepada Qwords adalah penuh, dan tidak dipengaruhi oleh potongan pajak yang berlaku sebagai aturan di perusahaan, lembaga, badan atau institusi tertentu. Biaya materai dan biaya lain lain yang timbul akibat kegiatan pendaftaran di Qwords akan ditanggung 100% oleh Pelanggan.

    Apabila Pelanggan memerlukan Faktur Pajak, maka dapat meminta kepada Qwords. Informasi mengenai hal ini diinformasikan di halaman ini

  7. Deposit : Deposit akan dimasukkan ke dalam Akun Pelanggan dan dapat dipergunakan untuk mengurangi pembayaran tagihan berikutnya. Deposit tidak dapat dikembalikan atau dicairkan dalam bentuk tunai, atau sebagai Cash Back kepada pelanggan dengan alasan apapun, dan tidak dapat ditransfer kepada pemegang akun lain. Deposit akan kadaluarsa jika akun Pelanggan diterminasi atau memindahkan akunnya ke pelanggan lain.

  8. Pembatalan / Penghentian Layanan / Perubahan Layanan : Dikarenakan pembatalan layanan/perubahan layanan merupakan layanan otomatis. Oleh karena itu Pelanggan wajib mengajukan permohonan tertulis untuk pembatalan/perubahan layanan. Permohonan tertulis terkait dengan pembatalan/perubahan layanan diajukan melalui Support Ticket pada portal layanan Pelanggan paling lambat 15 hari sebelum layanan berakhir berdasarkan tanggal jatuh tempo kecuali untuk Produk Dedicated Server yang dilakukan paling lambat 30 hari sebelum layanan berakhir. Jika Pelanggan tidak membuat permohonan tertulis, maka Pelanggan akan dikenakan biaya berlangganan penuh sesuai dengan layanan yang disewa, dan PELANGGAN WAJIB UNTUK MEMBAYAR TAGIHAN SISA TERSEBUT SEBAGAI KEWAJIBAN PELANGGAN. Seluruh data pelanggan dari layanan yang telah dihentikan sewanya akan diterminasi untuk keamanan dan alasan privasi, terkecuali diperlukan untuk kepentingan pertahanan dan keamanan negara, kepentingan proses peradilan, kepentingan penyelenggaraan negara dan kepentingan penegakan kode etik

  9. Refund dan Penyelesaian Kasus : Semua layanan yang disewa oleh Pelanggan di Qwords tidak dapat direfund, termasuk Biaya Setup, One Time Fee, Biaya Berlangganan, Biaya Upgrade, Layanan Tambahan, Biaya Administrasi, Biaya Keterlambatan. Dalam kasus tertentu, Pihak Qwords dapat memutuskan untuk melakukan refund kepada pelanggan atau tidak. Jika Pelanggan melakukan kelebihan pembayaran, dan Pelanggan menginginkan adanya pengembalian, dalam hal ini pelanggan menyetujui untuk menanggung biaya administrasi yang dikenakan oleh Bank atau Lembaga Keuangan Bukan Bank yang ditagihkan melalui Qwords. Pembatalan layanan yang telah diaktifkan secara sepihak oleh pelanggan, tidak terdapat pengembalian uang (refund) dengan alasan apapun. Refund akan dilakukan maksimal 14 hari kerja ke akun bank yang digunakan pembayaran kepada kami. Untuk lebih jelas mengenai Refund dapat dibaca di halaman ini

  10. Upgrade / Downgrade : Upgrade layanan Cloud Hosting menggunakan sistem prorata. Pelanggan hanya membayar selisih biaya yang timbul akibat naiknya layanan yang disewa dengan memerhatikan pembayaran yang telah dilakukan sebelumnya. Apabila pelanggan melakukan downgrade, maka kelebihan pembayaran yang telah dilakukan sebelumnya tidak berlaku (tidak dapat dikembalikan). Khusus downgrade Cloud Hosting ke paket berkapasitas terendah yakni ke Paket VHP 1 tidak dapat dilakukan.

    Terkait layanan Dedicated Server / Collocation Server, upgrade tidak dilakukan secara prorata. Pelanggan hanya dapat meminta untuk Upgrade / Downgrade layanan sebelum tagihan dikeluarkan oleh sistem kami. Apabila tagihan sudah dikeluarkan, maka diwajibkan untuk menyelesaikan administrasinya terlebih dahulu, baru dapat melakukan upgrade / downgrade.

  11. Pelanggan Yang Tidak Membayar : Pembayaran atas Layanan (termasuk produk Lisensi) akan jatuh tempo pada tanggal dimana Layanan yang dipesan Pelanggan dinyatakan aktif oleh Qwords. Keterlambatan atau kegagalan pembayaran pada tanggal jatuh tempo merupakan pelanggaran terhadap Term Of Service ini. Kepada Pelanggan yang dinyatakan lalai dalam memenuhi kewajiban pembayaran akan dihentikan sementara (suspend) secara otomatis. Pelanggan akan dibebankan Biaya Reaktivasi jika ingin mengaktifkan kembali Layanan yang telah dihentikan sementara (suspend). Pelanggan yang tidak melakukan kewajiban pembayaran paling lama 7 (tujuh) hari setelah tanggal jatuh tempo akan dihapus Layanannya dari database Qwords.

    Pelanggan yang tidak membayar nama domain dalam kurun waktu 30 hari setelah tanggal jatuh tempo akan dikenakan denda 10 kali lipat dari harga domain normal jika domain telah masuk ke dalam masa (restore) redemption period. Jika Pelanggan tidak melakukan pembayaran Layanan Hosting lebih dari 30 (tiga puluh) hari setelah tanggal jatuh tempo maka akan dikenakan denda sebesar Rp 100.000.

    Pelanggan tetap memiliki kewajiban untuk melunasi pembayaran atas seluruh tagihan yang masih tersisa di Qwords jika tidak melakukan permohonan pembatalan/penghentian berlangganan pada 30 (tiga puluh) hari sebelum jatuh tempo. Ketentuan terhadap jatuh tempo seperti dijelaskan di atas juga berlaku pada Layanan SSL dengan penyesuaian termin berlangganan

  12. Layanan : Selain menyediakan layanan sesuai dengan paket yang disewa oleh Pelanggan, Qwords juga menyediakan fasilitas lain seperti website Qwords, email, telepon/kontak Qwords, kebutuhan operasional server seperti backup data, backup power, dukungan teknis 24 jam, dan jasa terkait layanan lainnya untuk Pelanggan;

    Qwords berhak memutuskan kontrak dan layanan kepada Pelanggan secara sepihak apabila Pelanggan melakukan tindakan buruk atau tidak berprikemanusiaan secara berlebihan atau melampaui batas-batas kesopanan terhadap Qwords dan seluruh pegawai Qwords. Qwords berhak menuntut ganti rugi apabila pihak Pelanggan atau setiap orang dengan sengaja mencemarkan nama baik Qwords di media massa, mailing list, forum, media sosial, surat, atau sejenisnya. Qwords berhak untuk menolak permintaan Pelanggan untuk mengeluarkan informasi yang terdapat dalam Qwords dalam bentuk apapun, yang bukan merupakan hak pelanggan.
    Qwords tidak dapat mengembalikan uang sewa yang telah dibayarkan oleh Pelanggan, apabila terhambat atau terganggu oleh sebab, akibat atau kondisi yang berada di luar kendali termasuk tetapi tidak terbatas pada bencana alam, keadaan perang, keadaan serupa perang, pemberontakan, kerusuhan, keadaan darurat nasional, keadaan darurat militer, wabah penyakit, epidemi, pandemi, gagal teknologi, gagal modernisasi, penyesuaian/perubahan harga dari Pihak Ketiga atau Kebijakan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang berdampak pada dan/atau berakibat langsung terhadap Perjanjian (masing-masing disebut force majeure)

  13. Syarat Layanan Tertentu : Pelanggan wajib melengkapi syarat kelengkapan data untuk Domain bersyarat seperti yang tertulis di halaman berikut atau Fotokopi KTP & Selfie dengan KTP untuk WordPress Hosting, DiegoVPN, VPS, Dedicated Server, dan Colocation Server. Lengkapi syarat pendaftaran tersebut paling lambat 3 hari kerja setelah layanan diaktifkan untuk Domain Bersyarat, WordPress hosting, VPS, Dedicated Server, dan Colocation Server. Maksimal 7 hari kerja untuk DiegoVPN. Jika pelanggan tidak melengkapi syarat hingga batas waktu tersebut, maka layanan akan disuspend kemudian dihapus setelah 30 hari tanpa adanya refund.

  14. Pendaftaran : Pelanggan yang melakukan pendaftaran layanan di Qwords adalah orang atau badan hukum yang cakap secara hukum dan wajib mendaftar secara online di website Qwords / offline dengan bantuan staff Qwords serta Memilih layanan yang diperlukan.
    Qwords tidak dibebani tanggung jawab apabila terjadi kesalahan pesanan akibat Pelanggan tidak mengisi formulir yang disediakan oleh Qwords dengan benar, atau Pelanggan telah membayar tetapi invoice pesanan tidak masuk ke kami. Seperti pada issue setelah klien melakukan pembayaran menggunakan metode bank transfer yang seharusnya melampirkan bukti bayar, tapi tidak melampirkan / mengirimkan bukti tersebut hingga tanggal jatuh tempo.
    Pelanggan harus memberikan data diri secara akurat dan lengkap (alamat fisik, email utama, email sekunder, telepon utama, HP, fotokopi KTP/Identitas, dsb) sesuai dengan permintaan Qwords dan memperbaharui data tersebut jika ada perubahan.

    Jika Pelanggan memberikan data palsu, atau tidak akurat, atau membuat Qwords mengalami kesulitan menghubungi Pelanggan (pindah alamat, ganti nomor telepon atau hp mati/rusak, email invalid, email tidak diterima, dsb) maka Pelanggan tidak dapat menyalahkan Qwords dengan alasan apapun jika Qwords menghentikan layanan yang disewa Pelanggan;

    Pelanggan menyetujui segala aturan yang berada dan terkait dengan Master Service Agreement Qwords dan memberikan kuasa penuh kepada Qwords untuk menghentikan / mengurangi / menghapus / membanned sementara / permanen terhadap isi website / program / data Pelanggan yang disimpan di Qwords jika terjadi pelanggaran terhadap Master Service Agreement Qwords ini.

    Jika dalam kasus pelanggaran tersebut ditemukan bahwa Pelanggan tidak bersalah / lalai, dan dalam keadaannya Pelanggan harus memindahkan datanya keluar jaringan Qwords, maka biaya atas Layanan yang dibayarkan Pelanggan akan dikembalikan dikurangi sisa hari terpakai dan biaya administrasi dan dikurangi biaya untuk nama domain jika ada (domain tidak ada refund dalam bentuk apapun).

  15. Pembayaran melalui Bank Transfer : Pemrosesan pembayaran melalui Bank Transfer membutuhkan waktu maksimal 2 hari kerja setelah konfirmasi pembayaran dilakukan oleh Pelanggan.
    Kecuali Pelanggan menyertakan Berita Transfer sesuai format: Invoice “nomorinvoice”, contoh: Invoice 123456.

    Harap menuliskan nomor invoice dengan benar. Jika terjadi kesalahan saat input nomor invoice, pembayaran yang dilakukan akan dianggap sebagai pembayaran untuk invoice yang tertulis. Hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pelanggan.

  16. Pembayaran melalui Virtual Account : Pemrosesan pembayaran melalui Virtual Account dilakukan oleh Pelanggan dengan mentransfer sejumlah dana ke nomor Virtual Account yang berbeda-beda pada setiap akun Pelanggan.

    Harap transfer ke nomor Virtual Account yang sesuai dengan akun yang digunakan. Periksa kembali Nomor Virtual Account yang digunakan. Jika terjadi kesalahan saat input nomor Virtual Account, pembayaran yang dilakukan akan dianggap sebagai pembayaran untuk nomor Virtual Account tersebut. Hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pelanggan.

  17. Transfer kepemilikan Account / Layanan : Penjelasan mengenai transfer kepemilikan akun ada di halaman Migrasi Pelanggan.

  18. Perselisihan kepemilikan Account / Layanan : Jika suatu saat terjadi perselisihan kepemilikan akun atas layanan yang disewa, maka data pemilik yang akan dijadikan acuan yang benar oleh Qwords adalah data yang dimasukkan pertama kali sewaktu pendaftaran awal di Qwords. Qwords berhak mengembalikan / mengubah data kontak akun sesuai dengan data pendaftar pertama kali di Qwords, meskipun data kontak tersebut telah diperbaharui, atau diubah oleh pihak lain.

    Terdapat pengecualian dari aturan di atas, apabila Qwords diperintahkan oleh pihak berwenang/hukum nasional / internasional untuk mengganti kepemilikan akun kepada pemilik asli yang sah (misalnya pemilik trademark/hak dagang), walaupun pemilik tersebut bukanlah pendaftar awal yang melakukan pendaftaran di Qwords.
    Segala perselisihan yang timbul dalam pelaksanaan layanan Qwords, baik itu yang tercantum dalam perjanjian kontrak ataupun tidak, antara Qwords dengan Pelanggan akan diselesaikan secara musyawarah.

  19. Pengunaan Software : Pelanggan memahami bahwa Qwords merupakan perusahaan teknologi yang menyediakan layanan berbasiskan cloud atau hosting dengan infrastruktur fisik, software dan jaringan yang dapat disesuaikan sewaktu-waktu sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman. Penggunaan software yang ada di dalam layanan Qwords merupakan perpaduan dari layanan open source dan proprietary milik masing masing pengembang dan terlindungi oleh ketentuan hukum yang mengikat dari tempat asal pengembang dan hukum Internasional.

    Pengembang layanan software berhak untuk mengubah ketentuan dan syarat penggunaan layanan termasuk di dalam hak pengubahan biaya layanan maupun metode penggunaan layanan ataupun juga kemampuan layanan yang disajikan kepada pengguna.

    Qwords berhak untuk mengubah struktur layanan software yang disediakan termasuk jenis dan versi kepada pengguna untuk memaintain struktur biaya ataupun mengubah biaya yang dikenakan kepada pengguna terhadap perubahan biaya dari software tersebut

  20. Backorder Domain: Pelanggan memahami bahwa Qwords tidak menjamin domain yang dipesan menggunakan layanan backorder dapat 100% berhasil diaktifkan dikarenakan beberapa faktor eksternal diantaranya domain diperpanjang oleh pemiliknya, domain di reserve oleh registrar/registry domain, atau error pada whois dimana domain tersebut berada saat itu. Sehingga apabila Pelanggan memesan layanan Backorder tersebut maka pelanggan telah bersedia menerima resiko tersebut.

  21. Transfer Domain : Domain yang berstatus aktif di Qwords TIDAK DAPAT DIPINDAH ke registrar lain apabila: belum memenuhi masa aktif selama 60 hari; belum melakukan perpanjangan Domain (Domain Promo atau Domain Akuisisi); dan jika Domain telah memasuki masa 20 hari menuju expire.

Qwords sebagai perusahaan penyedia jasa Cloud Hosting di Indonesia memberikan keleluasaan untuk pelanggan dalam mengatur isi dari website pelanggan, namun setiap data yang diberikan kepada Qwords wajib mengikuti ketentuan terhadap penggunaan layanan Qwords.

Qwords berhak menghapus, mengedit, dan menonaktifkan sebuah file/program yang terdapat dalam akun pelanggan, baik file atau program tersebut dalam kondisi idle maupun sedang dalam proses, jika file atau program tersebut berbahaya/mencurigakan/melanggar Acceptable Use Policy Qwords.

Isi Website / Situs

Qwords dapat menghentikan Layanan tanpa peringatan terlebih dahulu dan juga tanpa pengembalian biaya atas Layanan kepada Pelanggan apabila Pelanggan terbukti melanggar ketentuan ini. Adapun tindakan-tindakan tersebut antara lain: Situs yang melanggar Hukum Indonesia atau Hukum Internasional

  1. Memasang Bot IRC / Program CHAT, Eggdrop / BNC, IRC server, Autolike, peer2peer / downloader, program mining cryptocurrency, PROXY, PHP SHELL, Phising, Spoofing, DDOS, dan sejenisnya
  2. Mempromosikan situs dengan cara Spamming
  3. Konten pada website/situs bermuatan Penghinaan, Pencemaran Nama Baik, Pengancaman, Pemerasan, dan Pornografi (dalam bentuk gambar, tulisan, foto, video dan jenis lainnya) sebagaimana diatur dalam Undang-Undang No. 44/2008
  4. Konten pada website/situs yang bertujuan untuk mencari keuntungan baik mempromosikan, menjual, atau sebagai sarana transaksi obat-obat terlarang atau Narkotika sebagaimana diatur dalam Undang-Undang No. 35/2009
  5. Konten pada website/situs yang memicu konflik SARA, konflik atas dasar ideologi politik terlarang dan/atau penggiringan opini yang menimbulkan konflik horizontal lainnya
  6. Konten pada website/situs memuat berita bohong atau hoax. Pelarangan penyebaran berita hoax diatur dalam UU ITE Pasal 28
  7. Konten pada website/situs menyimpan dan/atau mendistribusikan data pribadi orang lain dengan tanpa izin (untuk mencegah Qwords menjadi pihak terkait/pihak yang dilibatkan ketika terdapat kebocoran data pribadi)
  8. Konten pada website/situs memuat, menyimpan dan/atau mendistribusikan material yang melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) orang lain dan/atau DMCA
  9. Konten pada website/situs menawarkan Spaming, Hoax, Hacking/Cracking, Pencurian Data, Ponzi Scheme dan Scam
  10. Melanggar ketentuan upstream provider / pihak ISP / Data Center yang dipergunakan server Qwords

Kenyamanan Penggunaan Bersama

Demi menjaga kenyamanan pengguna lain pada layanan Shared Hosting berbasiskan Cloud, maka Pelanggan tidak diperbolehkan untuk:

  1. Mempergunakan memori (RAM), CPU, Bandwidth dan resource lain berlebihan di luar kewajaran batasan
  2. Mengganggu kegiatan user lain di server atau melakukan kegiatan yang mencurigakan
  3. Membiarkan website tidak secure (tidak diperbaharui versi program/keamanannya)
  4. Membuat /mengakibatkan server down / terganggu kinerja/kestabilannya
  5. Memberikan fasilitas akses melebihi hak user yang diberikan oleh Qwords
  6. Menjual sub-domain atau membuat POP email (atau forwarding) secara cuma-cuma untuk publik
  7. Melakukan Query terhadap Database, Server Web, DNS, dan Email secara berlebih
  8. Memasang Cron/Proses terjadwal secara rutin dalam kurun waktu kurang dari 15 menit
  9. Menggunakan Program yang mempergunakan real time writing ke database secara terus menerus
  10. Memasang program chatting berbentuk PHP/Perl yang mempergunakan database yang diletakkan di server Qwords.com

Layanan Backup dan restore untuk Shared Hosting berbasiskan Cloud

Pelanggan memahami bahwa menggunakan layanan Cloud Hosting tetaplah menggunakan infrastruktur fisik seperti server dan disk (cakram maupun chip) dan dapat terjadi kerusakan sewaktu-waktu tanpa diduga (termasuk force majeure), layanan backup ini berfungsi sebagai pencadangan data, dan tidak dapat dijamin keakuratannya. Berikut merupakan layanan backup dari Qwords

Instant Backup

Pelanggan Shared Hosting berbasiskan cloud dapat menggunakan layanan Instant Backup yang terdapat di Control Panel pelanggan dan diwajibkan untuk segera mengunduh data dari hasil instant backup tersebut tidak melebihi 2×24 jam, karena akan dihapus oleh sistem kami

Backup Harian

Backup harian ditawarkan pada hampir semua paket Shared Hosting berbasiskan Cloud Qwords, jika pada akun Hosting tersebut memiliki total ukuran kurang dari 10 GB atau memiliki jumlah inodes lebih kecil dari 250.000 (mana yang tercapai lebih dahulu). Jika dalam hal ini website pelanggan sudah melampaui batasan tersebut, maka akan kami lakukan backup mingguan. Backup harian terbaru akan menimpa backup sebelumnya secara otomatis dan data backup sebelumnya tidak dapat dikembalikan

Backup Mingguan

Backup mingguan dilakukan pada semua paket Shared Hosting berbasiskan Cloud Qwords secara otomatis dan akan menimpa data backup dari minggu sebelumnya

Backup Bulanan

Backup bulanan tidak ditawarkan pada semua paket Shared Hosting berbasiskan Cloud Qwords, Jika paket tersedia, backup ini dilakukan secara otomatis dan akan menimpa data backup dari bulan sebelumnya

Proses Restorasi Data

Proses restorasi data dari hasil backup Qwords dilakukan dari sisi Qwords dengan permintaan dari pelanggan. Setiap request restorasi data akan menghapus data existing di akun Hosting pelanggan. Pelanggan wajib melakukan backup (dan mengunduh) datanya terlebih dahulu. Tidak ada jaminan bahwa data akan tetap akurat akibat proses backup

Penyimpanan data backup

Penyimpanan data backup dilakukan oleh Qwords maksimal 90 hari setelah pelanggan tidak melanjutkan layanan di Qwords, dan akan dikenakan biaya backup jika pelanggan memerlukan data tersebut.

Penggunaan Layanan Gratis Let’s Encrypt

Pengguna memahami bahwa tidak ada garansi apapun terhadap penggunaan layanan Gratis Let’s Encrypt, termasuk proses pendaftaran, perpanjangan, pemasangan, dan keamanan. Let’s encrypt bukan merupakan fitur yang disarankan oleh Qwords kepada pengguna korporasi, dengan menggunakan layanan gratis let’s encrypt pengguna menyadari konsekuensi dari risiko menggunakan layanan ini termasuk ke dalam risiko penyadapan data dari pihak lain, kegagalan pendaftaran atau perpanjangan, pembatasan rate-limit dan juga kelambatan mengakses situs yang menggunakan produk ini.

Letsencrypt merupakan produk penelitian dari Internet Security Research Group (ISRG), lengkapnya dapat dikunjungi letsencrypt.org

Layanan Unlimited Cloud Hosting

Pada Layanan Unlimited Cloud Hosting, berlaku kebijakan tambahan penggunaan sumber daya sebagai berikut:

  1. Unlimited Cloud Hosting tidak diperbolehkan untuk digunakan sebagai layanan berikut:
    1. Video Streaming
    2. File Sharing
    3. Online Storage
    4. Image Hosting
    5. Mass Mail Server
  2. Ukuran maksimal sebuah file yang dapat disimpan adalah 1 GB dan Qwords berhak menghapus file tersebut tanpa adanya jaminan backup atau pengembalian file. Tidak ada notifikasi jika ada penghapusan, dan ini dilakukan secara otomatis tanpa pemberitahuan sebelumnya
  3. Batasan jumlah file atau inodes dalam satu akun Hosting berbeda-beda, mohon untuk membaca dengan seksama jumlah file yang diizinkan yang tertera pada halaman pembelian
  4. Backup otomatis hanya akan dilakukan secara mingguan , dan hanya dijalankan pada akun yang menggunakan disk space lebih kecil dari 5GB atau memiliki jumlah file (inode) lebih kecil dari 75.000 (mana yang tercapai lebih dahulu). Jika terjadi kerusakan server fisik atau node milik Qwords, pelanggan yang tidak diikutkan ke dalam backup, tidak dapat meminta restore dan pelanggan sudah memahami hal ini
  5. Upgrade pada setiap paket Unlimited Cloud Hosting adalah prorata, dan untuk melakukan downgrade ke Paket di luar Unlimited Cloud Hosting, dikenakan biaya sebesar Rp.150.000 untuk setiap kali downgrade.
  6. Total penggunaan email pada satu akun Hosting tidak diperkenankan melebihi 10 GB.

Layanan DiegoVPN

Pada Layanan DiegoVPN, berlaku kebijakan tambahan penggunaan sumber daya sebagai berikut:

  1. Port Speed: 100Mbps Public
  2. Peer network connectivity @1Gbps
  3. FUP DiegoVPN Unlimited 100GB pertama, jika melebihi 100GB kecepatan akan diturunkan sampai 10Mbps.
  4. Pelanggan dilarang menggunakan torrent pada DiegoVPN.
  5. Proses aktivasi memerlukan KTP.
  6. Penggunaan DiegoVPN tunduk dan patuh terhadap perundang-udangan dan peraturan hukum yang berlaku di Indonesia dan international. Pengguna dianggap telah memahami dan mengetahui konsekuensi dan bertanggung jawab apabila terjadi penyalahgunaan terhadap layanan ini.

Layanan Server / Server Services

Pada Layanan Server, berlaku kebijakan tambahan penggunaan sumber daya sebagai berikut:

  1. Port Speed: 100Mbps Public, 1Gbps Private Network (Optional)
  2. Public Network Connectivity: 1Gbps International Tier 1 Transit, 1Gbps Peering Shared to OpenIXP + 1Gbps Indonesia Internet Exchange + 1Gbps to CDIX + 1Gbps to Facebook
  3. Fair Usage Policy for Colocation & Dedicated Server: Up to 200 Mbps Shared International to Dedicated Server or Colocation Server User, not dominated usage for more than 10 Mbps in 5 hours / day or repeated times consequently in period of billing. If user is dominated the network, fair usage policy will be applied and user traffic will be limited to certain amount of limit (5 Mbps), or we can suggest users to buy additional international bandwidth.
  4. Fair Usage Policy for VPS / Cloud Users: Up to 100Mbps Shared International to VPS User, not dominated usage for more than 10 Mbps in 2 hours / day or repeated times consequently in period of billing. If user is dominated the network, fair usage policy will be applied and user traffic will be limited to certain amount of limit (2 Mbps), or we can suggest users to buy additional international bandwidth.

Penggunaan Layanan atau fasilitas Email

Pengguna Layanan email di Qwords dilarang melakukan hal-hal sebagai berikut:

  1. Mengirimkan atau mendistribusikan email Spam atau Phising atau sengaja membuat hal tersebut
  2. Melakukan pengiriman email massal atau mail bombing
  3. Mengirimkan email melebihi jumlah ketentuan setiap paket yang tersedia
  4. Mengirimkan materi yang bersifat larangan pada AUP Qwords
  5. Mengirimkan email melanggar kebijakan atau aturan dari ISP atau Data Center tau Upstream yang digunakan Qwords.

Sanksi dan keputusan Qwords terhadap pelanggaran Acceptable Use Policy

Keputusan Qwords pada setiap pelanggaran yang ditemukan bersifat final. Apabila Pelanggan dengan sengaja / tidak sengaja melanggar peraturan pada Acceptable Use Policy Qwords.com, maka Qwords.com secara sepihak berhak untuk:

  1. Menghentikan sementara atau permanen terhadap akun pelanggan
  2. Mengurangi fitur dari layanan Hosting yang disewa pelanggan
  3. Memberikan peringatan melaui email atau langsung kepada pelanggan atau menggunakan media lainnya
  4. Menerapkan denda terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh pelanggan.

Website Perdagangan Investasi Berjangka/Komoditi

Situs yang memuat jenis perdagangan investasi berjangka atau komoditi, menggunakan skema investasi, profit sharing atau keuntungan jangka panjang, wajib memperoleh izin operasional dari Bappebti.

Qwords berhak melakukan suspend secara permanen layanan tanpa pengembalian biaya atas layanan Domain dan atau Hosting terkait yang memuat jenis perdagangan berjangka komoditi, menggunakan skema investasi, profit sharing yang tidak memiliki izin dari Bappebti

Situs Penjualan Kosmetik / Obat Kecantikan / Obat-obatan / Lainnya

Situs yang memuat jenis perdagangan obat-obatan, obat kecantikan, dan obat obatan lain, wajib memperoleh izin dari BPOM dan/atau kementerian/dinas terkait.

Qwords berhak melakukan suspend layanan secara permanen tanpa pengembalian biaya atas layanan apapun untuk Domain atau Hosting terkait yang tidak memiliki izin edar atau penjualan dari BPOM dan/atau kementerian/dinas terkait.

Terima kasih kepada Pelanggan yang telah menggunakan Layanan dari PT Qwords Company International (selanjutnya akan disebut “Qwords). Berikut ini adalah Privacy Policy yang mengikat seluruh Pelanggan.

Privacy Policy

Privacy Policy ini dimaksudkan untuk membantu Pelanggan memahami bagaimana Qwords, berbagai anak perusahaannya, perusahaan-perusahaan rekanan, dan entitas bisnis yang dikendalikan dalam rangka mengumpulkan, mengolah, dan bagaimana Qwords memperlakukan data pribadi tersebut. Privacy Policy ini berlaku untuk seluruh Layanan Qwords.

Qwords memiliki komitmen untuk menghormati hal-hal yang berkaitan dengan perlindungan data dan privasi Pelanggan. Qwords hanya mengumpulkan serta mengolah data pribadi yang penting dan dibutuhkan bagi Qwords untuk segala sesuatu yang berkaitan dengan Layanan. Qwords hanya akan menyimpan data pribadi Pelanggan selama diperlukan dalam rangka pemenuhan kewajiban hukum atau selama data pribadi tersebut berhubungan dengan tujuan dari pengumpulan data pribadi tersebut saat dikumpulkan. Privacy Policy ini didasari atas peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam rangka melindungi data pribadi. Pengungkapan data pribadi hanya akan dilakukan apabila diwajibkan oleh hukum yang berlaku atau atas instruksi entitas resmi pemerintah (jika ada perintah yang sah)

Pemrosesan Data Pribadi

Qwords melakukan pemrosesan data pribadi meliputi:

  1. Pemerolehan dan pengumpulan;
  2. Pengolahan dan penganalisaan;
  3. Penyimpanan;
  4. Perbaikan dan pembaruan;
  5. Perbaikan dan pembaruan;
  6. Penghapusan atau pemusnahan.

Jenis Data Pribadi

“Data Pribadi” adalah seluruh data yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi seseorang. Saat Anda berlangganan Layanan dari Qwords, Anda akan diminta untuk memberikan data pribadi yang Qwords butuhkan termasuk namun tidak terbatas pada:

  1. Nama lengkap;
  2. Alamat lengkap;
  3. Nomor Induk Kependudukan;
  4. Nomor telepon;
  5. Tanggal lahir;
  6. Jenis kelamin;
  7. Nomor Pokok Wajib Pajak.

Qwords mengumpulkan data pribadi Pelanggan melalui berbagai cara sebagai berikut:

  1. Pengisian pendaftaran online dan/atau formulir online yang disediakan;
  2. Transaksi keuangan;
  3. Qwords meminta data pribadi Pelanggan melalui Tim Sales, Finance, Billing, Abuse dan/atau Technical Support;
  4. Komunikasi online dengan Pelanggan melalui saluran resmi yang menjadi penghubung antara Qwords dengan Pelanggan;
  5. Komunikasi offline antara Tim Qwords dengan Pelanggan;
  6. Dan berbagai surat pernyataan, surat permohonan, surat keterangan, dan/atau surat-surat sejenis lainnya.

Pemberian data pribadi yang Pelanggan lakukan bersifat sukarela. Apabila Pelanggan tidak memberikan data pribadi maka Qwords tidak akan memproses data pribadi Pelanggan untuk langkah verifikasi dalam rangka memberikan Layanan kepada Pelanggan dan/atau menerima pembayaran dari Pelanggan.

Maksud Pengolahan Data

Qwords dapat menggunakan dan memproses Data Pribadi untuk keperluan penyediaan Layanan dan kegiatan pembayaran namun tidak terbatas pada hal berikut:

Khusus Pelanggan Qwords:

  1. Untuk memberikan informasi terkait Layanan Qwords;
  2. Untuk melakukan berbagai kewajiban yang tertuang dalam perjanjian dengan Pelanggan;
  3. Untuk memberikan Layanan yang sesuai dengan Pelanggan;
  4. Untuk memproses permintaan langganan Pelanggan dan menyampaikan informasi Layanan
  5. Untuk memberikan informasi mengenai pembaruan perangkat dan/atau Layanan;
  6. Untuk memproses, mengelola atau memverifikasi status berlangganan Pelanggan dan untuk memberi keuntungan yang ditawarkan kepada Pelanggan;
  7. Untuk memvalidasi pemesanan Pelanggan dan memproses pembayaran yang berkaitan dengan produk atau layanan yang Pelanggan minta;
  8. Untuk mengembangkan, meningkatkan dan menyediakan layanan-layanan dalam rangka memenuhi kebutuhan Pelanggan;
  9. Serta hal-hal lain yang dianggap perlu selama berhubungan dengan penyediaan Layanan.

Umum:

  1. Untuk menanggapi pertanyaan, komentar dan jawaban Anda;
  2. Untuk berkomunikasi dengan Anda sehubungan dengan segala hal yang disebutkan dalam Privacy Policy;
  3. Untuk tujuan pencegahan tindak pidana;
  4. Untuk menjaga keselamatan dan keamanan Layanan Qwords.

Pelanggan dan Anda setuju bahwa PT Qwords Company International mengumpulkan, menggunakan, dan/atau memproses Data Pribadi untuk maksud dan dengan cara yang disebutkan dalam Privacy Policy ini.

Berhenti dan Pencabutan Persetujuan

Apabila Pelanggan ingin mencabut persetujuan dan/atau melakukan penghapusan data pribadi yang Qwords telah dapatkan dari Pelanggan sehubungan dengan maksud dalam Privacy Policy ini, harap menghubungi via support ticket melalui link https://portal.qwords.com/submitticket.php

Pengungkapan kepada Pihak Ketiga

Dalam beberapa kesempatan, Qwords dapat memberikan data pribadi kepada mitra kerja strategis atau pihak ketiga lainnya yang bekerja sama dengan Qwords dalam rangka penyediaan Layanan. Qwords berkomitmen untuk tidak menyewakan, menjual atau menyebarluaskan Data Pribadi Pelanggan kepada siapapun yang secara nyata tidak berafiliasi dengan Qwords.

Qwords dapat membagikan data pribadi kepada anak perusahaan, perusahaan-perusahaan yang berafiliasi atau perusahaan yang sudah bekerja sama dengan Qwords melalui Perjanjian yang dibubuhkan klausul kerahasiaan data dan ketika Qwords memiliki izin dan/atau persetujuan dari Pelanggan atau hal-hal lain sebagai berikut:

  1. Qwords hanya membagikan data pribadi kepada rekanan yang Qwords percayakan bekerja untuk dan atas nama Qwords berdasarkan perjanjian-perjanjian kerahasiaan. Perusahaan-perusahaan tersebut dapat menggunakan data pribadi Pelanggan untuk membantu Qwords berkomunikasi dengan Pelanggan berkaitan dengan penawaran-penawaran dari Qwords. Namun, perusahaan-perusahaan tersebut tidak berhak untuk memakai data pribadi Pelanggan;
  2. Qwords melakukan berbagai tindakan yang berkaitan dengan sistem peradilan atau dalam rangka mempertahankan hak-hak hukum dari Qwords terhadap segala tuntutan hukum;
  3. Qwords sebagai badan hukum yang sah merasa penting untuk membagi data pribadi dalam hal proses-proses sistem peradilan yang memiliki dampak keselamatan nyawa manusia;
  4. Qwords diminta memberikan data Pelanggan dalam rangka kepentingan pertahanan dan keamanan negara, kepentingan proses peradilan, kepentingan penyelenggaraan negara atau kepentingan penegakan kode etik;
  5. Penasihat profesional dan/atau auditor eksternal termasuk penasihat hukum dan keuangan yang resmi terdaftar dalam organisasi profesi.

Data Pribadi Pelanggan juga dapat dibagikan sehubungan dengan adanya transaksi perusahaan, seperti pembentukan perusahaan patungan, penjualan anak perusahaan atau divisi, penggabungan, konsolidasi, atau penjualan aset, atau likuidasi.

Keamanan Data Pribadi Pelanggan Qwords

Qwords sebagai penyedia layanan menjamin keamanan data Pelanggan yang berada di dalam database Qwords. Data tersebut dienkripsi secara fisik maupun elektronik dengan hak akses yang berbeda antara Tim Qwords.

Data yang dikumpulkan tidak akan disalahgunakan penggunaanya di luar jaringan Qwords. Jika terjadi penyalahgunaan terhadap data tersebut di luar jaringan Qwords, maka Kami akan segera melakukan tindakan pemulihan serta pemberitahuan kepada Pelanggan untuk segera melakukan penggantian terhadap data tersebut.

Qwords tidak menjual data Pelanggan ke pihak manapun dan akan menghancurkan atau memusnahkan data Pelanggan apabila layanan Qwords tidak lagi dipergunakan atau tidak diperpanjang lagi oleh Pelanggan atau atas permintaan Pelanggan.

Penggunaan Data Pelanggan diluar Qwords

Pelanggan menyetujui apabila di kemudian hari Qwords diminta memberikan data Pelanggan dalam rangka kepentingan pertahanan dan keamanan negara, kepentingan proses peradilan, kepentingan penyelenggaraan negara atau kepentingan penegakan kode etik. Selain kebutuhan tersebut, data Pelanggan yang tersimpan dalam database Qwords dilakukan enkripsi agar tidak disalahgunakan kecuali data pribadi Pelanggan yang tampil dalam whois information. Apabila data ini disimpan atau dicache atau ditangkap oleh situs lain, maka hal ini di luar tanggungan Qwords.

Jaminan Perlindungan Data Hosting Pelanggan

  1. Qwords hanya menyediakan sarana prasarana untuk peletakan konten milik pelanggaan;
  2. Qwords tidak mencampuri atau membuat atau mengubah konten milik Pelanggan tanpa persetujuan Pelanggan sebelumnya. Terkecuali terdapat keadaan berbahaya yang membuat Qwords harus mengubah / mengedit / menghapus konten milik Pelanggan – dalam hal ini Pelanggan akan dinotifikasi mengenai perubahannya;
  3. Qwords menjaga kerahasiaan data Pelanggan, termasuk nomor telepon dan juga isi dari website Pelanggan, terkecuali jika Pelanggan yang membukanya kepada publik, atau meminta untuk dipublikasikan. Pada saat pendaftaran, Pelanggan wajib menggunakan data asli dan dapat meminta untuk menutupi data informasi pada nama domain apabila diizinkan oleh registry.

Perubahan dalam Privacy Policy

Qwords berhak setiap saat untuk menambah, memperbaharui, dan/atau mengubah persyaratan dalam Privacy Policy ini. Keputusan Pelanggan untuk terus menggunakan Layanan dari Qwords mengindikasikan penerimaan Pelanggan terhadap segala perubahan dalam ada.

Hukum yang Berlaku dan Penyelesaian Perselisihan

  1. Privacy Policy ini diatur dan ditafsirkan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia;
  2. Setiap pertentangan dan perselisihan yang lahir sehubungan dengan atau terkait dengan hal-hal yang diatur dalam Privacy Policy ini (maupun bagian daripadanya) termasuk perselisihan yang disebabkan karena adanya atau dilakukannya perbuatan melawan hukum atau pelanggaran atas satu atau lebih Privacy Policy ini wajib diselesaikan dengan musyawarah untuk mufakat;
  3. Kecuali diatur menurut hukum yang berlaku atau diminta berdasarkan permintaan, ketetapan resmi yang diterbitkan, dikeluarkan atau dibuat oleh lembaga peradilan atau instansi pemerintah yang berwenang, selama proses penyelesaian perselisihan sebagaimana diatur di atas sampai dengan adanya keputusan yang sah, final dan mengikat Pelanggan dan PT. Qwords Company International, maka Pelanggan dan PT. Qwords Company International wajib untuk merahasiakan segala informasi terkait dengan perselisihan maupun proses penyelesaiannya dan karenanya dilarang dengan cara apapun memberitahukan atau mengumumkan kepada pihak manapun adanya perselisihan tersebut maupun proses penyelesaiannya termasuk tetapi tidak terbatas melalui media massa (media cetak, media online, televisi, internet, media sosial dan/atau media komunikasi lainnya). Jika Pelanggan melanggar ketentuan ini, maka Pelanggan setuju bahwa seluruh atau sebagian hak Pelanggan menggunakan Layanan Qwords dilakukan terminasi atau mengalami pencabutan oleh Qwords baik untuk sementara waktu maupun untuk seterusnya.

Persyaratan Domain .id

Persyaratan persyaratan yang diperlukan untuk mendaftar domain .id

SLD/TLDPersyaratan (Pendaftaran Baru & Transfer)
.id
Tanpa Syarat Dokumen Apapun
.my.id
Tanpa Syarat Dokumen Apapun
.co.id
  • KTP Republik Indonesia/Paspor milik Penanggung Jawab Pendaftaran
  • SIUP/TDP/AKTA/ Surat Ijin yang setara/NPWP Perusahaan
  • Apabila Pendaftar adalah Instansi Penyelenggara Negara, maka pendaftaran Nama Domain mengikuti Ketetapan Menteri yang membidangi Komunikasi dan Informatika.
  • Sertifikat Merek (bila ada)
.sch.id
1. Untuk sekolah resmi:
  • Surat Keterangan Kepala Sekolah atau Kepala Lembaga.
  • KTP Republik Indonesia
2. Untuk Pendidikan non-formal yang diakui oleh SKPD:
  • SK Pendirian Lembaga dari Kementerian atau SKPD terkait.
  • KTP Republik Indonesia
Download Template Surat Keterangan Kepala Sekolah untuk Domain .sch.id
.or.id
  • KTP Republik Indonesia/Paspor milik Penanggung Jawab Pendaftaran
  • Akta Notaris atau Surat Keterangan dari organisasi yang bersangkutan
  • Surat permohonan pendaftaran domain dari organisasi/lembaga terkait.
Download Template Surat Permohonan & Surat Kuasa .or.id
.ac.id
  • KTP Republik Indonesia/Paspor milik Penanggung Jawab Pendaftaran
  • SK Pendirian Lembaga dari Kementerian/Lembaga yang berwenang sesuai Peraturan perundang-undangan
  • Surat Keterangan Rektor atau Pimpinan Lembaga. Draft surat keterangan dari Rektor/Ketua/Direktur (Pimpinan Lembaga). Apabila KTP/Paspor yang dilampirkan adalah KTP Pimpinan Lembaga, maka Surat Kuasa dari Pimpinan Lembaga tidak diperlukan
Download Template Surat Permohonan & Surat Kuasa .ac.id
.ponpes.id
  • KTP Republik Indonesia/Paspor milik Penanggung Jawab Pendaftaran
  • Surat Keterangan pimpinan Pondok Pesantren atau Pimpinan Lembaga perihal pendaftaran nama domain
Download Template Surat Keterangan .ponpes.id
.web.id
KTP Republik Indonesia/Paspor milik Penanggung Jawab Pendaftaran
Domain Premium .id
Syarat Sesuai TLD/SLD nya ditambah dengan Biaya One Time:

A. ANYTHING.ID – 2/3/4 Karakter
  • 4 karakter : Rp. 2.000.000,-
  • 3 karakter : Rp. 14.500.000,-
  • 2 karakter : Rp. 485.000.000,-
B. CO.ID, WEB.ID, AC.ID, MY.ID, BIZ.ID, OR.ID, PONPES.ID, SCH.ID – 2 Karakter
  • 2 Karakter : Rp. 15.000.000,-
  1. Pelanggan melakukan request paling lambat 30 hari kalender setelah pembayaran dilakukan, Jika lebih dari 30 Hari pembayaran akan masuk ke kredit/Deposit Akun. Apabila telah melewati masa 45 hari maka dana tidak dapat diproses / tidak dapat dikembalikan
  2. Finance dan Billing akan melakukan verifikasi, dan jika proses disetujui, maka akan dilakukan pengembalian dana.
  3. Pengembalian dana dapat dilakukan hanya kedalam metoda pembayaran yang sama dengan yang dilakukan oleh Pelanggan.
  4. Pelanggan wajib menyerahkan data sebagai berikut:
    • Bukti Pembayaran
    • Nomor Invoice
    • Nama Pelanggan
    • Nomor Telepon
    • Email
    • Metoda Pembayaran
  5. Nominal dana yang dapat direfund Minimal IDR 100.000 (sebelum potongan – jika ada). Apabila dibawah IDR 100.000, maka akan otomatis dimasukkan kedalam DEPOSIT.
  6. Dana DEPOSIT tidak dapat dicairkan dengan alasan apapun.
  7. Convenience Fee tidak dimasukkan kedalam deposit.
  8. Biaya Pendaftaran Domain pada Layanan Backorder direfund kedalam bentuk deposit setelah dikurangi biaya transaksi dan biaya Layanan Backorder
  9. Pembayaran melalui Alfamart/AlfaMidi/AlfaExpress/Dan+Dan/Indomaret/Kredivo/Doku Wallet/JeniusPay/ShopeePay/OVO/DANA/QRIS/Go-Pay/LinkAja/Akulaku hanya dapat direfund kedalam bentuk Deposit akun setelah dikurangi biaya transaksi.
  10. Pengembalian dana ke bentuk deposit akun dari metode pembayaran Kartu Kredit, Alfamart/AlfaMidi/AlfaExpress/Dan+Dan, Indomaret, JeniusPay, Virtual Account, Doku Wallet, Kredivo, OVO, DANA, QRIS, LinkAja, Akulaku dan Go-Pay akan dikurangi biaya transaksi sesuai metode pembayarannya.
  11. Jika dana yang direfund melebihi 500.000 Rupiah maka Pelanggan wajib mengirimkan Softcopy Cover Buku Rekening dan Fotokopi KTP sesuai buku rekening pada tiket permintaan refund.
  12. Kesalahan transfer seperti diantaranya apabila kelebihan angka 0 atau melakukan transfer tanpa pesanan dan sebagainya, maka akan di refund ke dalam bentuk deposit akun setelah dipotong biaya transaksi (jika ada). Deposit hanya dapat digunakan untuk pembelian atau perpanjangan layanan (tidak dapat dicairkan ke rekening pelanggan).
  13. Tidak melanggar MSA Qwords.
Garansi 30 Hari Uang Kembali
  1. Qwords memberikan garansi uang kembali pada 30 hari pertama untuk pemesanan layanan Cloud Web Hosting Value Performance, HPCH Bisnis dan Unlimited Hosting.
  2. Garansi uang kembali berlaku untuk akun yang :
    • Melakukan pemesanan Hosting dan Domain Pertama Kali di Qwords (Jika sebelumnya telah memiliki akun hosting atau domain di Qwords, maka garansi tidak berlaku)
    • Akun hosting dipesan dengan minimal termin 1 Tahun beserta nama domain utama dalam satu invoice, dan statusnya aktif Hosting dan nama domainnya, serta tidak melanggar MSA Qwords.
    • Akun hosting yang dipesan tidak terjadi kesalahan pengetikan (typo)
    • Penggunaan Inodes/Backup/CPU/IOPS/MEMORY tidak mencapai limit ketentuan penggunaan
    • Tidak melakukan potongan PPH23
    • Apabila terdapat Proses transfer domain, statusnya telah berhasil (tidak gagal)
    • Pengembalian dana hanya berlaku untuk biaya hosting saja setelah dikurangi biaya refund dan Biaya selain hosting, seperti : PPN, Convenience FEE, Biaya Domain, dan SSL tidak dapat dikembalikan
Adapun Biaya Administrasi Refund adalah sebagai berikut:
Metode Pembayaran (pada saat pemesanan)Biaya AdministrasiWaktu pemrosesan (setelah pengembalian telah di verifikasi)
Bank (BCA / MANDIRI)IDR 5.0007-14 Hari Kerja
Bank Transfer (Bank Lain – Indonesia)IDR 10.000 + IDR 7500 (bea ATM Bersama)7-14 Hari Kerja
Kartu Kredit/Virtual AccountIDR 10.000 + IDR 5.5007-14 Hari Kerja
Kredit/Deposit QwordsGRATIS7-14 Hari Kerja
Kredivo2.3% (>H+15 Transaksi)7-14 Hari Kerja
Indodana1%7-14 Hari Kerja
Alfamart/Alfamidi/AlfaExpress/Dan+DanIDR 50007-14 Hari Kerja
IndomaretIDR 50007-14 Hari Kerja
Doku Wallet2.1% + IDR 50007-14 Hari Kerja
Go-Pay2% + IDR 50007-14 Hari Kerja
Akulaku1.5% + IDR 15007-14 Hari Kerja
JeniusPay1.5% + IDR 30007-14 Hari Kerja
ShopeePay/QRIS0.7% + IDR 50007-14 Hari Kerja
OVO/DANA1.5% + IDR 50007-14 Hari Kerja
LinkAjaIDR 40007-14 Hari Kerja
Apa saja yang dapat di Refund?
  1. Kesalahan transfer seperti kelebihan angka 0 atau melakukan transfer tanpa pesanan. (Refund diberikan dalam bentuk deposit akun setelah dipotong biaya transaksi jika ada. Deposit hanya dapat digunakan untuk pembelian/perpanjangan layanan (tidak dapat dicairkan ke rekening pelanggan).
  2. Pembatalan pesanan dari sisi Qwords (apabila pesanan/layanan belum diaktifkan)
  3. Pembatalan pesanan dari sisi konsumen (apabila pesanan/layanan belum diaktifkan)

Pembatalan untuk layanan yang sudah aktif tidak dapat dilakukan dengan alasan apapun

Mengajukan Refund

Migrasi Hosting dari Luar Qwords.com menuju Qwords.com

Migrasi Gratis ke Qwords

Syarat yang harus dipenuhi untuk gratis biaya pelayanan migrasi hosting ke Qwords:

  1. Nama domain utama harus identik antara tempat sebelumnya dan yang dihosting di Qwords.com, dan tidak dalam keadaan Tersuspend / Overquota space/bandwidth
  2. Pelanggan telah memesan layanan hosting di Qwords.com
  3. Control panel yang disupport untuk shared hosting: cPanel dan DirectAdmin (Database berbasis MySQL, DNS, Email dan Website berbasis PHP. Website berbasis *JS seperti NodeJS harap dikonsultasikan terlebih dahulu kepada tim kami)
  4. Melakukan request kepada tim teknis Qwords.com dalam kurun waktu maksimal 30 hari setelah hosting aktif di Qwords.com

Migrasi Hosting / Domain antar akun di Qwords.com

Syarat yang harus dipenuhi:

  1. Membuat akun baru di Qwords (Jika belum memiliki akun)
  2. Membuat request melalui fitur Move Service di halaman Hosting/Domain di akun Qwords
  3. Tidak ada tunggakan dalam akun sebelumnya, jika ada maka harus melunasi tunggakan tersebut
  4. Membayar tagihan perpanjangan layanan, jika invoice tagihan telah terbit
  5. Membayar tagihan perpanjangan layanan untuk satu tahun kedepan sebagai syarat perpindahan akun, layanan tidak dapat dipindah keluar Qwords untuk satu tahun kedepan
  6. Sistem akan mengirimkan invoice layanan yang dipindah ke akun baru untuk perpanjangan periode berikutnya sesuai termin kontrak
  7. Pelanggan membayar invoice perpanjangan yang ada diakun baru
  8. Sistem akan memproses perpindahan layanan dari akun lama ke akun baru

Apabila pelanggan tidak melakukan pembayaran perpanjangan hosting atau domain dari akun baru sesuai termin kontrak, dalam kurun waktu 14 hari setelah dilakukan perpindahan, maka akan dikembalikan kembali ke akun lama.

Jika terdapat tuntutan mengenai proses perpindahan ini maka pihak Qwords dilepaskan dari seluruh tuntutan, dan seluruh tuntutan akan ditanggung oleh pihak yang merequest perpindahan ini

Kasus Khusus

Pelanggan meninggal dunia:

  1. Menyertakan surat keterangan kematian dan juga surat kuasa dari ahli waris.
  2. Menyertakan bukti kerjasama, atau bukti terkait pembelian layanan hosting
  3. Tim Qwords.com akan melakukan verifikasi selama 14 hari kerja
  4. Tim Qwords.com (jika menyetujui perpindahan) akan menagihkan biaya perpanjangan layanan terlebih dahulu kepada pengguna baru.
  5. Setelah Pengguna baru membayar, barulah perpindahan dapat dilakukan.

Pelanggan kabur / resign (Khusus untuk perusahaan):

  1. Menyertakan bukti kerjasama, atau bukti terkait pembelian layanan hosting
  2. Sudah membuat Akun baru dan Menyertakan Fotokopi KTP penanggung jawab/pemilik akun baru
  3. Membuat surat Permohonan pemindahan akun, contoh dapat didownload DISINI
  4. Menyertakan bukti seperti : SIUP, TDP, NPWP, dan juga kontrak kerja, atau surat pengunduran diri.
  5. Seluruh dokumen dikirimkan ke kantor Qwords Jakarta (Gedung Cyber 1 Lantai 3, Jl.Kuningan Barat no.8, Jakarta 12710, Indonesia)
  6. Tim Qwords.com akan melakukan verifikasi selama 14 hari kerja
  7. Tim Qwords.com (jika menyetujui perpindahan) akan menagihkan biaya perpanjangan layanan terlebih dahulu kepada Pengguna baru
  8. Setelah Pengguna baru membayar, barulah perpindahan dapat dilakukan.
  9. Mengisi surat pernyataan berikut ini (softcopy hasil scan dikirim ke billing@qwords.com)

Qwords.com berhak untuk menolak permintaan yang dianggap mencurigakan, dan juga berhak menolak request untuk perpindahan tanpa harus menyertakan alasan sebelumnya.

Qwords sebagai penyedia Layanan tidak bertangggung jawab terhadap konten yang terdapat pada website Pelanggan apabila terjadi hal-hal sebagai berikut:

  1. Terhapusnya konten pada website Pelanggan dikarenakan kejadian website cracking, defacement, file dan/atau database yang corrupt, dan kelalaian Pelanggan itu sendiri. Pelanggan wajib mengupgrade software / program yang dipergunakan untuk situsnya sendiri; Layanan hosting yang disediakan oleh Qwords merupakan layanan Web Hosting yang terpisah dengan layanan maintenance website;
  2. Program atau cms / script yang dipergunakan oleh Pelanggan pada websitenya;
  3. Keterbatasan kemampuan Pelanggan dalam mempergunakan layanan Qwords, seperti kemampuan pemrograman, kemampuan membaca atau memahami manual atau referensi yang disediakan, kemampuan mempergunakan control panel, kemampuan mempergunakan program, kemampuan mengoperasikan account hosting yang disewa, yang mana hal tersebut merupakan kewajiban Pelanggan untuk mempergunakan & mempelajarinya sendiri;
  4. Konten pada website Pelanggan dijadikan dasar bagi pihak lain untuk mengajukan tuntutan hukum baik perdata maupun pidana kepada Pelanggan;
  5. Hilangnya sebagian atau seluruh konten pada website Pelanggan yang diakibatkan oleh kelalaian Pelanggan dan/atau Tim Qwords serta hal lainnya. Qwords selaku penyedia Layanan selalu melakukan backup terhadap data-data yang tersimpan dalam website Pelanggan secara berkala. Oleh karena itu, Qwords menganjurkan kepada Pelanggan untuk melakukan backup terhadap seluruh data-data secara manual dan berkala;
  6. Terhadap account shared hosting Pelanggan, Qwords tidak dapat melakukan backup apabila salah satu file memiliki ukuran lebih dari 100 MB atau melebihi jumlah file (Inodes) berdasarkan Layanan yang disewa. Terkait pembatasan tersebut, diperlukan custom hosting dan backup;
  7. Force Majeure oleh sebab, akibat atau kondisi yang berada di luar kendali termasuk tetapi tidak terbatas pada bencana alam, keadaan perang, keadaan serupa perang, pemberontakan, kerusuhan, keadaan darurat nasional, keadaan darurat militer, wabah penyakit, epidemi, pandemi, gagal teknologi, gagal modernisasi, penyesuaian/perubahan harga dari Pihak Ketiga atau kebijakan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang berdampak pada dan/atau berakibat langsung terhadap Perjanjian termasuk penyesuaian/perubahan harga dari pihak ketiga (Vendor) maka pelanggan akan membebaskan Qwords dari tuntutan apapun;
  8. Pelanggan menderita kerugian karena kehilangan pendapatan/keuntungan nyata yang diharapkan pelanggan;

Hal yang disebutkan di atas merupakan keadaan di luar kekuasaan Qwords oleh karena itu Pelanggan tidak dapat mengajukan tuntutan hukum kepada Qwords dalam bentuk apapun

Nama domain yang didaftarkan melalui Qwords bersifat sementara dengan jangka waktu tertentu. Tidak ada kepemilikan permanen terhadap nama domain. Apabila nama domain yang disewa oleh Pelanggan melalui Qwords tidak dapat dipergunakan karena sebab apapun, maka hal tersebut di luar tanggung jawab Qwords karena fungsi Qwords hanya sebagai perantara untuk mendaftarkan nama domain.

Registrasi nama domain bersifat First Come & First Served, Pelanggan tidak dapat menyalahkan Qwords jika domain yang hendak diregistrasi Pelanggan di situs Qwords telah dipergunakan orang lain saat didaftarkan oleh Qwords. Meskipun hal tersebut terjadi pada hari / jam yang sama atau bersamaan dengan hari libur, di luar jam kerja tim Qwords terkait, atau karena pembayaran tidak lengkap atau data kurang jelas atau Pelanggan tidak melakukan konfirmasi pembayaran. Atau juga nama domain tersebut telah lama dipergunakan atau didaftarkan orang lain, maupun yang tidak dapat didaftarkan karena hal di luar kekuasaan Qwords salah satunya Premium Domain

Domain yang telah didaftarkan oleh Pelanggan di Qwords, dapat dinonaktifkan atau dilakukan penggantian, atau dibatalkan penggunaannya apabila terdapat kasus pelanggaran terhadap Hak atas Kekayaan Intelektual, atau terdapat kasus lain yang dapat menyebabkan nama domain tersebut bermasalah.

Domain yang pernah didaftarkan di Qwords, namun ditransfer layanan domainnya / hostingnya keluar Qwords, atau dihentikan layanan domainnya / hostingnya, maka sejak itu domain tersebut di luar tanggungan Qwords.

Qwords sebagai penyedia Layanan tidak bertangggung jawab terhadap Domain Pelanggan apabila terjadi hal-hal sebagai berikut (termasuk namun tidak terbatas pada kelalaian dari Pelanggan atau Tim Qwords, baik itu sengaja ataupun tidak sengaja):

  1. Gangguan hacker, atau virus dan spam terhadap website Pelanggan
  2. Perubahan sistem atau terganggunya sistem registrar domain Qwords yang berada di luar negeri maupun dalam negeri / hari libur registrar
  3. Terjadi perubahan dari sistem internet di seluruh dunia
  4. Pembajakan domain / terhapusnya nama domain dari sistem akibat Pelanggan terlambat membayar
  5. Perpindahan data center server Qwords yang mengakibatkan perubahan IP Address;
  6. Force Majeure oleh sebab, akibat atau kondisi yang berada di luar kendali termasuk tetapi tidak terbatas pada bencana alam, keadaan perang, keadaan serupa perang, pemberontakan, kerusuhan, keadaan darurat nasional, keadaan darurat militer, wabah penyakit, epidemi, pandemi, gagal teknologi, gagal modernisasi, atau kebijakan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang berdampak pada dan/atau berakibat langsung terhadap Layanan

Hal yang disebutkan di atas merupakan kejadian di luar kekuasaan Qwords atau kondisi yang bersifat darurat oleh karena itu Pelanggan tidak dapat mengajukan tuntutan hukum kepada Qwords dalam bentuk apapun

Nama domain yang didaftarkan melalui Qwords hanyalah bersifat sementara dengan jangka waktu tertentu. Tidak ada kepemilikan permanen terhadap nama domain. Apabila nama domain yang disewa oleh Pelanggan melalui Qwords tidak dapat dipergunakan karena sebab apapun, maka hal tersebut di luar tanggung jawab Qwords karena fungsi Qwords hanya sebagai perantara untuk mendaftarkan nama domain.

Registrasi nama domain bersifat First Come & First Served, Pelanggan tidak dapat menyalahkan Qwords jika domain yang hendak diregistrasi Pelanggan telah dipergunakan orang lain saat didaftarkan oleh Qwords. Meskipun hal tersebut terjadi pada hari / jam yang sama atau bersamaan dengan hari libur, di luar jam kerja Tim Qwords terkait atau proses pembayaran tidak lengkap atau data kurang jelas atau Pelanggan tidak melakukan konfirmasi pembayaran. Serta nama domain tersebut telah lama dipergunakan atau didaftarkan orang lain maupun yang tidak dapat didaftarkan karena hal di luar kekuasaan Qwords salah satunya: Premium Domain

Domain yang telah didaftarkan oleh Pelanggan di Qwords, dapat dinonaktifkan atau dilakukan penggantian atau dibatalkan penggunaannya apabila terdapat kasus pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual atau terdapat kasus lain yang menyebabkan nama domain tersebut bermasalah.

Domain yang pernah didaftarkan di Qwords namun ditransfer layanan domainnya / hostingnya keluar Qwords atau dihentikan layanan domainnya / hostingnya, maka sejak itu domain tersebut di luar tanggung jawab Qwords.

PT Qwords Company International membuat layanan WordPress Hosting yang dikhususkan untuk penggunaan Hosting berbasiskan WordPress. Adapun pengguna yang menggunakan layanan ini setuju untuk menaati dan memahami aturan sebagai berikut.

  1. Pengguna wajib membaca terlebih dahulu aturan yang ada dan berlaku di Qwords.
  2. Pengguna wajib mendaftar dengan data yang sebenarnya dan melampirkan Identitas berupa KTP / SIM / Paspor untuk melengkapi syarat pendaftaran. Apabila tidak melengkapi syarat tersebut, maka layanan akan disuspend atau dinonaktifkan sementara setelah 3 (tiga) hari kerja.
  3. Pengguna tidak menggunakan WordPress hosting untuk menyimpan konten yang dilarang digunakan di Qwords seperti Spam, Auto Generated Content (AGC) dan juga konten yang bertentangan dengan UU-ITE, UU-Pornografi serta Hukum Internasional.
  4. Pengguna memahami bahwa produk WordPress Hosting ini diberikan ujicoba gratis selama 30 (tiga puluh) hari dan secara otomatis akan diterminasi apabila tidak melakukan pembayaran pada hari ke 30 (tiga puluh).
  5. Pengguna diberikan kesempatan untuk mencoba paket WordPress Base Hosting dan CloudPOP untuk menemukan konfigurasi yang cocok dalam penggunaan WordPress Hosting.
  6. Pengguna tidak diperkenankan untuk menghabiskan resource yang diberikan secara terus menerus dalam kurun waktu melebihi 3 (tiga) menit.
  7. Penggunaan hosting WordPress ini hanya diperuntukkan untuk penggunaan content management system WordPress yang dapat diperoleh dari WordPress.org, tidak ada garansi apabila pengguna menggunakan program selain WordPress atau menggunakan program WordPress yang telah dimodifikasi inti programnya.
  8. Penggunaan Hosting WordPress tidak menjamin dapat digunakannya seluruh plugin atau tema yang tersedia di Internet. Beberapa tema yang berbasiskan enkripsi tertentu tidak dapat dijalankan dalam hosting ini demi alasan keamanan.
  9. Database yang disediakan dalam produk ini adalah MySQL dan MyISAM.
  10. Pada periode gratis 30 (tiga puluh) hari, tidak disediakan layanan backup. Layanan backup dan restore baru tersedia apabila pengguna menggunakan layanan berbayar.
  11. Aturan penggunaan ini wajib disetujui oleh pengguna dan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan perkembangan produk WordPress Hosting.
  12. Periode gratis 30 (tiga puluh) hari hanya berlaku untuk satu kali penggunaan untuk satu domain yang sama dan satu kali kepada satu konsumen. Tidak diperkenankan untuk trial berulang kali. Pengguna dianggap sudah paham apabila sudah menggunakan trial

DiegoVPN merupakan layanan yang berada di bawah naungan PT Qwords Company International. Layanan ini dikhususkan untuk penggunaan VPN (Virtual Private Network). Adapun pengguna yang menggunakan layanan ini, setuju untuk menaati dan memahami aturan yang berlaku sebagai berikut:

  1. DiegoVPN belum mendukung IPv6.
  2. DiegoVPN tidak mendukung custom ports.
  3. Username DiegoVPN tidak dapat diubah.
  4. Pemesanan DiegoVPN tidak dapat di refund.
  5. Qwords menjamin 98,8% uptime jaringan. Namun tidak termasuk pada peristiwa tertentu yang berada di luar kendali Qwords (Force Majeure), kerusakan pada Hardware, atau Sistem Operasi.
  6. Pemesanan layanan DiegoVPN WAJIB untuk menyertakan KTP. Apabila tidak melengkapi syarat tersebut, maka layanan akan disuspend atau dinonaktifkan sementara setelah 7 hari kerja.
  1. Deskripsi Layanan.
  2. Cloud VPS KVM merupakan layanan yang berada di bawah naungan PT Qwords Company International. Layanan ini dikhususkan untuk penggunaan VPS (Virtual Private Server). PT Qwords Company International menyediakan VPS dan koneksi internet sesuai dengan spesifikasi dan biaya untuk berlangganan yang telah disetujui antara Pelanggan dengan PT Qwords Company International. PT Qwords Company International hanya melayani permintaan teknis dengan nama yang tercantum dalam kontrak dengan Pelanggan.

  3. Ketentuan Layanan.
    1. Standard Layanan. PT Qwords Company International wajib menjaga kondisi server node dan infrastruktur server dengan maksimal agar server dapat berjalan dengan baik (kecuali konten dan program website Pelanggan).
    2. Uptime Jaringan. PT Qwords Company International menjamin 98,8% uptime jaringan. Namun tidak termasuk pada peristiwa tertentu yang berada di luar kendali PT Qwords Company International (Force Majeure), kerusakan pada Hardware / Sistem Operasi / Perangkat Lunak yang digunakan Pelanggan.
    3. Garansi Downtime Jaringan. Jika terjadi kerusakan jaringan lebih dari 1,2% (8.64 jam / bulan), maka PT Qwords Company International harus mengembalikan biaya yang dibayarkan oleh Pelanggan sesuai dengan jumlah downtime dengan rincian sebagai berikut:
      1. Harga server bulanan tidak termasuk biaya layanan tambahan, lisensi software, dan lain-lain.
      2. Pro – rata = (Waktu Downtime:720 jam) x harga server bulanan.
      3. Downtime terhitung setelah dikurangi dengan jumlah toleransi 8.64 Jam / Bulan.
    4. Layanan Tambahan. PT Qwords Company International akan menyediakan layanan tambahan untuk mengelola server yang disewa oleh Pelanggan sesuai dengan biaya yang telah disepakati, dan tidak akan mengelola / masuk ke dalam pemrograman / konten website yang ditempatkan oleh Pelanggan, kecuali konten tersebut melanggar UU ITE, UU Pornografi atau mengandung unsur spam / Trojan / virus.
    5. Layanan Backup. PT Qwords Company International hanya menyediakan fasilitas backup sesuai dengan permintaan Pelanggan dengan biaya yang telah disepakati. PT Qwords Company International tidak menanggung akibat jika terjadi kehilangan data Pelanggan pada layanan ini. PT Qwords Company International tidak melakukan proses pembuatan backup. Pelanggan diwajibkan untuk melakukan backup secara mandiri dan berkala.
    6. IP Address. PT Qwords Company International mengatur alokasi IP yang disewa oleh Pelanggan selama periode kontrak, dan Pelanggan memahami bahwa alamat IP yang disewakan tidak mutlak dan dapat diubah sewaktu-waktu jika diperlukan. Penggunaan alamat IP tunduk pada aturan Asia Pacific Network Information Center (APNIC) dan Indonesia Network Information Center (IDNIC).
    7. Force Majeure. PT Qwords Company International tidak menanggung akibat atas adanya gangguan terhadap layanan yang terjadi karena hal-hal yang berada di luar batas kemampuan PT Qwords Company International, termasuk namun tidak terbatas pada kerusuhan, kebakaran, kebanjiran, gempa, perang dan situasi darurat lainnya.
    8. Batasan Tanggung Jawab. PT Qwords Company International tidak menanggung akibat atas kehilangan data Pelanggan baik secara langsung maupun tidak langsung, ataupun kerugian karena kehilangan pendapatan/keuntungan nyata yang diharapkan Pelanggan, dan tuntutan dari pihak manapun atas terganggunya pelayanan jasa PT Qwords Company International. Apabila kejadian tersebut terjadi, maka Pelanggan tidak dapat mengajukan tuntutan kepada PT Qwords Company International dalam bentuk apapun. PT Qwords Company International tidak menanggung segala kerusakan, kehilangan data, kerusakan sistem komputer, dan tidak memberikan kompensasi apapun, yang diakibatkan oleh penggunaan layanan atau aplikasi Pelanggan PT Qwords Company International (yang termasuk, namun tidak terbatas pada: downnya koneksi dari pihak uplink/ISP, error koneksi ISP Pelanggan, kerusakan hardware, dicracknya akun Pelanggan, kesalahan Pelanggan, kelalaian staff PT Qwords Company International yang tidak sengaja, dan lain sebagainya)
    9. Sistem Operasi. PT Qwords Company International tidak menanggung akibat jika ada masalah apapun yang terjadi terhadap penggunaan Sistem Operasi pada Server Pelanggan.
    10. Control Panel. cPanel disediakan oleh cPanel inc. sesuai dengan permintaan Pelanggan dengan biaya yang telah disepakati. PT Qwords Company International tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau kerugian yang terjadi akibat penggunaan cPanel. DirectAdmin disediakan oleh JBMC Software sesuai dengan permintaan Pelanggan dengan biaya yang telah disepakati. PT Qwords Company International tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau kerugian yang terjadi akibat penggunaan DirectAdmin. Plesk disediakan Plesk International GmbH sesuai dengan permintaan Pelanggan dengan biaya yang telah disepakati. PT Qwords Company International tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau kerugian yang terjadi akibat penggunaan Plesk. PT Qwords Company International tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau kerugian yang terjadi akibat penggunaan software Control Panel lain yang bersifat sumber terbuka (open source).
    11. Pemutusan Kontrak. Pemutusan kontrak dapat dilakukan secara sepihak oleh PT Qwords Company International jika isi dari server Pelanggan adalah: melanggar UU Pornografi, melanggar UU ITE, terjadi pelanggaran kontrak, judi, spamming, hacking, dan aturan lain menurut hukum Indonesia dan Hukum Internasional. Pelanggan dilarang untuk mentransfer atau menjual kontrak kepada pihak lain.
    12. Pemberhentian Layanan. Pemberhentian layanan Server dapat diminta oleh Pelanggan dengan membuat permohonan tertulis melalui portal akun Pelanggan. Dengan ketentuan Pelanggan perlu memberikan informasi selambat-lambatnya 15 (lima belas) hari sebelum kontrak layanan berakhir. Jika tidak melakukan permohonan tertulis ini, maka Pelanggan akan dikenakan biaya berlangganan penuh sesuai dengan layanan yang disewa, dan PELANGGAN WAJIB UNTUK MEMBAYAR TAGIHAN YANG SUDAH KELUAR TERSEBUT SEBAGAI KEWAJIBAN PELANGGAN. Seluruh data Pelanggan dari layanan yang telah dihentikan sewanya akan diterminasi untuk keamanan dan alasan privasi, terkecuali diperlukan untuk tindakan Hukum.
    13. Penangguhan Layanan. PT Qwords Company International memiliki wewenang untuk menangguhkan sementara koneksi internet server Pelanggan. Jika terjadi keterlambatan pembayaran yaitu pada 1 (satu) hari setelah jatuh tempo sesuai dengan termin berlangganan. Atau ada permintaan khusus dari pemerintah / pihak kepolisian jika terdapat masalah yang terkait dengan hukum perdata / pidana atau penyelidikan khusus. Sedangkan untuk Penangguhan Layanan Sementara yang diminta oleh Pelanggan dengan alasan apapun, tidak akan mendapatkan kompensasi berbentuk apapun, dan akan terus mengurangi masa sewa atau kontrak yang telah berjalan.
    14. Pemutusan Kontrak Kerjasama. Pelanggan setuju apabila penghentian berlangganan diminta oleh Pelanggan sebelum masa kontrak berakhir, maka Pelanggan diwajibkan untuk menyelesaikan terlebih dahulu sisa pembayaran hingga tanggal akhir perjanjian kerjasama, apabila tidak diselesaikan maka PT Qwords Company International memiliki wewenang untuk menangguhkan sementara koneksi internet server Pelanggan. Pelanggan wajib membuat permohonan tertulis melalui portal akun Pelanggan apabila ingin melakukan Pemutusan Kontrak Kerjasama. Apabila tidak terdapat permohonan tertulis maka Kontrak Kerjasama dianggap diperpanjang sesuai kontrak layanan.
    15. Terminasi. PT Qwords Company International tidak akan melanjutkan layanan yang disewakan kepada Pelanggan jika terdapat pelanggaran dari aturan yang tercantum dalam kontrak yang telah dibuat oleh PT Qwords Company International dan telah disetujui oleh Pelanggan. Khusus untuk layanan Cloud VPS KVM, PT Qwords Company International akan menghapus data dari server yang tidak dibayar dalam waktu 3 (tiga) hari setelah tanggal jatuh tempo tagihan.
    16. Layanan Bantuan. PT Qwords Company International menyediakan layanan dukungan teknis 24 (dua puluh empat) jam dengan prosedur yang disediakan oleh PT Qwords Company International agar lebih mudah untuk mengidentifikasi permasalahan dan juga keamanan dari layanan Pelanggan yang disewa. Layanan dukungan telepon yang diberikan kepada Pelanggan harus sesuai dengan nomor telepon yang tercantum di database PT Qwords Company International dan hanya 1 (satu) kontak yang berhak untuk meminta bantuan. Pelanggan diharuskan untuk membuat surat resmi melalui nomor yang terdaftar jika ingin mengganti kewenangan layanan bantuan kepada pihak lain dalam kurun waktu tertentu.
    17. Pelanggan yang Tidak Membayar. Pelanggan setuju untuk sementara tidak memiliki akses ke Server beserta layanan tambahan yang digunakan oleh Server jika pembayaran tidak dilakukan. Pelanggan setuju untuk dikenakan tagihan pembayaran layanan yang digunakan apabila tidak terdapat pernyataan tertulis melalui portal akun Pelanggan atau surat resmi dari Pelanggan yang menyatakan permintaan pemberhentian layanan.
    18. Kerjasama Profesionalitas. PT Qwords Company International menjaga dengan baik profesionalitas kerja antara Pelanggan dengan seluruh tim PT Qwords Company International. Ditunjukkan dengan saling menjalin komunikasi yang baik, menggunakan tutur kata dan bahasa yang baik serta menghindari adanya pengancaman dalam bentuk apapun.
    19. Denda Lisensi. Pelunasan tagihan layanan Lisensi CPanel wajib dilakukan sebelum masa jatuh tempo. Apabila Pelanggan terlambat membayar baik dikarenakan terlambat konfirmasi bayar maupun delay transfer beda bank, maka akan dikenakan denda sebesar 1 (satu) bulan biaya Lisensi CPanel (akumulasi setiap bulan). Hal ini kami terapkan mengacu pada kebijakan baru dari pihak CPanel.
    20. KTP Penanggung JawabPemesanan layanan Cloud VPS WAJIB untuk menyertakan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Apabila tidak melengkapi syarat tersebut, maka layanan akan disuspend atau dinonaktifkan sementara selama 3 (tiga) hari kerja.
  1. Deskripsi Layanan.
  2. Fleksibel VPS merupakan layanan yang berada di bawah naungan PT Qwords Company International. Layanan ini dikhususkan untuk penggunaan VPS (Virtual Private Server). PT Qwords Company International menyediakan VPS dan koneksi internet sesuai dengan spesifikasi dan biaya untuk berlangganan yang telah disetujui antara Pelanggan dengan PT Qwords Company International. PT Qwords Company International hanya melayani permintaan teknis dengan nama yang tercantum dalam kontrak dengan Pelanggan.

  3. Ketentuan Layanan.
    1. Standard Layanan. PT Qwords Company International wajib menjaga kondisi Server node dan infrastruktur server dengan maksimal agar server dapat berjalan dengan baik (Kecuali konten dan program website Pelanggan).
    2. Uptime Jaringan. PT Qwords Company International menjamin 98,8% uptime jaringan. Namun tidak termasuk pada peristiwa tertentu yang berada di luar kendali PT Qwords Company International (Force Majeure), kerusakan pada Hardware/Sistem Operasi/Perangkat Lunak yang digunakan Pelanggan.
    3. Garansi Downtime Jaringan. Jika terjadi kerusakan jaringan lebih dari 1,2% (8.64 jam/bulan), maka PT Qwords Company International harus mengembalikan biaya yang dibayarkan oleh Pelanggan sesuai dengan jumlah downtime dengan rincian sebagai berikut:
      1. Harga server bulanan tidak termasuk biaya layanan tambahan, lisensi software, dan lain-lain.
      2. Pro – rata = (Waktu Downtime:720 jam) x harga server bulanan.
      3. Downtime terhitung setelah dikurangi dengan jumlah toleransi 8.64 jam/bulan.
    4. Layanan Tambahan. PT Qwords Company International akan menyediakan layanan tambahan untuk mengelola server yang disewa oleh Pelanggan sesuai dengan biaya yang telah disepakati, dan tidak akan mengelola/masuk ke dalam pemrograman atau konten website yang ditempatkan oleh Pelanggan, kecuali konten tersebut melanggar Undang-Undang Transaksi Elektronik Indonesia atau mengandung unsur spam/Trojan/virus/konten dewasa.
    5. Layanan Backup. PT Qwords Company International tidak melakukan proses pembuatan backup. PT Qwords Company International tidak menanggung akibat jika terjadi kehilangan data Pelanggan pada layanan ini. Pelanggan diwajibkan untuk melakukan backup secara mandiri dan berkala.
    6. IP Address. PT Qwords Company International mengatur alokasi IP yang disewa oleh Pelanggan selama periode kontrak, dan Pelanggan memahami bahwa alamat IP yang disewakan tidak mutlak dan dapat diubah sewaktu-waktu jika diperlukan. Semua penggunaan alamat IP tunduk pada aturan Asia Pacific Network Information Center (APNIC) dan Indonesia Network Information Center (IDNIC).
    7. Force Majeure. PT Qwords Company International tidak menanggung akibat apabila Layanan terhambat atau terganggu oleh sebab, akibat atau kondisi yang berada di luar kendali termasuk tetapi tidak terbatas pada bencana alam, keadaan perang, keadaan serupa perang, pemberontakan, kerusuhan, keadaan darurat nasional, keadaan darurat militer, wabah penyakit, epidemi, pandemi, gagal teknologi, gagal modernisasi, penyesuaian/perubahan harga dari Pihak Ketiga atau Kebijakan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang berdampak pada dan/atau berakibat langsung terhadap Perjanjian lainnya.
    8. Batasan Tanggung Jawab. PT Qwords Company International tidak menanggung akibat atas kehilangan data Pelanggan baik secara langsung maupun tidak langsung, ataupun kerugian karena kehilangan pendapatan/keuntungan nyata yang diharapkan Pelanggan, dan tuntutan dari pihak manapun atas terganggunya pelayanan jasa PT Qwords Company International. Apabila kejadian tersebut terjadi, maka Pelanggan tidak akan menyalahkan PT Qwords Company International dalam bentuk apapun. PT Qwords Company International tidak menanggung segala kerusakan, kehilangan data, kerusakan sistem komputer, dan tidak memberikan kompensasi apapun, yang diakibatkan oleh penggunaan layanan atau aplikasi Pelanggan PT Qwords Company International (yang termasuk, namun tidak terbatas pada: downnya koneksi dari pihak uplink/ISP, error koneksi ISP Pelanggan, kerusakan hardware, di cracknya account Pelanggan, kesalahan Pelanggan, kelalaian staff PT Qwords Company International yang tidak sengaja, dan lain sebagainya)
    9. Sistem Operasi. PT Qwords Company International tidak menanggung akibat jika ada masalah apapun yang terjadi terhadap penggunaan Sistem Operasi pada Server Pelanggan.
    10. Pembayaran. PT Qwords Company International akan menghitung dan melakukan pendebetan deposit atas layanan yang digunakan oleh Pelanggan berdasarkan perhitungan per jam, harian, atau bulanan. Dengan menggunakan layanan Fleksibel VPS beserta segala layanan tambahannya maka Pelanggan memberikan izin kepada PT Qwords Company International untuk baik secara otomatis maupun manual melakukan pendebetan deposit yang dimiliki Pelanggan. Penghitungan waktu penggunaan layanan dan pendebetan akan mengacu pada sistem Fleksibel VPS dan tidak dapat diganggu gugat.
    11. Pemberhentian Layanan. Pemberhentian layanan Fleksibel VPS dapat dilakukan oleh Pelanggan melalui Portal Pelanggan Fleksibel VPS. Dengan melakukan pemberhentian layanan Pelanggan mengetahui dan mengerti bahwa seluruh data Pelanggan dari layanan yang telah dihentikan sewanya akan diterminasi otomatis untuk keamanan dan alasan privasi. Pelanggan mengetahui dan mengerti bahwa PT Qwords Company International akan tetap melakukan pendebetan deposit Pelanggan selama layanan Fleksibel VPS tidak dihentikan atau dilakukan terminasi oleh Pelanggan.
    12. Penangguhan Layanan. PT Qwords Company International memiliki wewenang untuk menangguhkan sementara koneksi internet server Pelanggan jika terjadi kekurangan deposit. Atau ada permintaan khusus dari pemerintah/pihak kepolisian jika terdapat masalah yang terkait dengan hukum perdata/pidana atau penyelidikan khusus. Sedangkan untuk Penangguhan Layanan Sementara yang diminta oleh Pelanggan dengan alasan apapun, tidak akan mendapatkan kompensasi berbentuk apapun, dan akan terus mengurangi masa sewa atau kontrak yang telah berjalan.
    13. Pemutusan Kontrak. Pemutusan kontrak dapat dilakukan secara sepihak oleh PT Qwords Company International jika isi dari server Pelanggan adalah: Konten Dewasa (Porno), Terjadi Pelanggaran Kontrak, Judi, Spamming, Hacking, dan segala sesuatu yang melanggar hukum di Republik Indonesia dan/atau Hukum Internasional. Pelanggan dilarang untuk mentransfer, atau menjual kontrak kepada pihak lain.
    14. Terminasi. PT Qwords Company International tidak akan melanjutkan layanan yang disewakan kepada Pelanggan jika terdapat pelanggaran dari aturan yang tercantum dalam kontrak yang telah dibuat oleh PT Qwords Company International dan telah disetujui oleh Pelanggan. Khusus untuk layanan Fleksibel VPS, PT Qwords Company International akan menghapus server yang tidak dibayar dalam waktu 3 (tiga) hari setelah pendebetan otomatis pada deposit pelanggan gagal dilakukan atas alasan deposit kurang.
    15. Pembulatan. PT Qwords Company International akan melakukan pendebetan kepada pelanggan terhitung saat proses pembuatan layanan VPS dan status VPS aktif. Khusus untuk layanan tambahan, masa aktif layanan tambahan mengikuti layanan utama yang terhubung dengan layanan tambahan. Selanjutnya pendebetan dilakukan tiap jam dimulai dari detik pertama.
    16. Layanan Bantuan. PT Qwords Company International menyediakan layanan dukungan teknis 24 jam dengan prosedur yang disediakan oleh PT Qwords Company International agar lebih mudah untuk mengidentifikasi permasalahan dan juga keamanan dari layanan Pelanggan yang disewa. Pelanggan diharuskan membuat pernyataan melalui layanan bantuan tiket menggunakan akun yang terdaftar jika ingin mengganti kewenangan layanan bantuan kepada pihak lain dalam kurun waktu tertentu. Layanan dukungan teknis 24 jam hanya mencakup isu pada server node dan/atau jaringan server node Fleksibel VPS.
    17. Pelanggan yang Tidak Membayar. Pelanggan setuju untuk sementara tidak memiliki akses ke Server beserta layanan tambahan yang digunakan oleh Server jika pendebetan deposit tidak bisa dilakukan.
    18. Kerjasama Profesionalitas. PT Qwords Company International menjaga dengan baik profesionalitas kerja antara Pelanggan dengan seluruh tim PT Qwords Company International. Ditunjukkan dengan saling menjalin komunikasi yang baik, menggunakan tutur kata dan bahasa yang baik serta menghindari adanya pengancaman dalam bentuk apapun.
    19. KTP Penanggung JawabPemesanan layanan Fleksibel VPS WAJIB untuk menyertakan KTP. Apabila tidak melengkapi syarat tersebut, maka layanan akan disuspend atau dinonaktifkan sementara setelah 3 hari.
  4. Limitasi Layanan.
    1. Sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan layanan (abuse) maka port 25 pada layanan Fleksibel VPS tidak dapat digunakan (diblokir)
    2. Pelanggan Layanan Fleksibel VPS tidak dapat menggunakan lebih dari 1 IPv4 dan 1 IPv6
    3. Pelanggan Layanan Fleksibel VPS tidak mendapatkan IP Private
    4. Layanan Fleksibel VPS tidak menyediakan lisensi apapun. Pelanggan wajib menggunakan lisensi yang dimiliki oleh Pelanggan sendiri dalam menggunakan Layanan Fleksibel VPS. PT Qwords Company International tidak bertanggung jawab atas lisensi yang digunakan oleh Pelanggan pada layanan Fleksibel VPS.
    5. Upgrade antar paket pada layanan Fleksibel VPS berlaku sebagai pemesanan baru dengan harga normal (tidak berlaku selisih)

PT Qwords Company International membuat layanan Backorder dan Lelang Domain. Adapun pengguna yang menggunakan layanan ini, setuju untuk mentaati dan memahami aturan sebagai berikut:

  1. Domain yang dapat di backorder/lelang merupakan domain 5-63 Karakter berstatus PendingDelete (Tidak termasuk Domain Premium International dan domain indonesia 2-4 Karakter)
  2. Tidak ada jaminan backorder domain akan selalu berhasil mengaktifkan domain karena domain bisa saja direstore oleh pemiliknya atau direserve oleh registry/registrar di beberapa hari terakhir menuju tersedianya domain, namun sistem kami akan terus memonitoring status domain dan mencoba mengaktifkannya secepat mungkin setelah tersedia kembali.
  3. Apabila terjadi kegagalan, Biaya registrasi dan jasa backorder domain akan secara otomatis masuk ke deposit akun anda, dengan sebelumnya dipotong dahulu Rp 25.000
  4. Jika terdapat pemesanan domain backorder yang sama lebih dari 1 (satu) pengguna, maka setelah domain dinyatakan berhasil diregister pada sistem kami, domain akan masuk dalam status lelang. Semua pengguna dapat melakukan bid/penawaran terhadap domain tersebut sampai batas waktu yang telah ditentukan. Penawar tertinggi akan mendapatkan domain tersebut sedangkan penawar lainnya akan mendapatkan refund biaya domain dan biaya backorder domain ke depositnya tanpa ada potongan apapun (tidak termasuk convenience fee bank).
  5. Apabila ada pengguna yang melakukan bid di rentang 1 (satu) jam terakhir menuju penutupan lelang, maka lelang akan diperpanjang masanya maksimal 5 (lima) kali perpanjangan dalam kurun waktu tambahan maksimal 30 jam.
  6. Masa lelang domain berlangsung 10 (sepuluh) hari dari tanggal aktifnya domain
  7. Bid awal minimal Rp 100.000
  8. Bid mempunyai batas minimal Rp 15.000 sampai Rp 10 Juta untuk setiap kali melakukan bid
  9. Aturan refund mengikuti aturan refund secara umum di Qwords
  10. Apabila pemenang lelang tidak membayar bid yang telah dimasukan, maka domain akan secara otomatis dialihkan kepada client yang mempunyai bid di bawah pemenang.
  11. Client yang terpilih sebagai pemenang, baik pemenang lelang mutlak maupun menang dikarenakan pemenang pertama tidak membayar, tidak akan mendapatkan refund atas biaya pendaftaran domain dan lelang apabila tidak melakukan pelunasan bid atau lelang.

PT Qwords Company International membuat layanan Domain Lease/Sewa Domain. Adapun pengguna yang menggunakan layanan ini, setuju untuk mentaati dan memahami aturan sebagai berikut.

  1. Domain yang sedang disewa tidak dapat diambil atau digunakan oleh pemilik domain sampai domain tidak ada yang menyewa
  2. Biaya perpanjangan untuk domain yang disewakan ditanggung sepenuhnya oleh pemilik domain dan biaya akan ditarik otomatis dari saldo deposit akun pemilik domain saat saldo deposit tersedia
  3. Qwords berhak menyita dan menggunakan ataupun menjual domain yang tidak diperpanjang tepat waktu oleh pemilik domain
  4. Domain yang sedang disewakan tidak dapat diambil EPP Code dan tidak dapat dibuka lock domain nya
  5. Domain yang telat dibayar oleh penyewa domain akan disuspend secara otomatis
  6. Domain yang tidak dibayar oleh penyewa domain melebihi 3 hari dari tanggal jatuh tempo akan dikembalikan ke akun Pemilik Domain secara otomatis
  7. Penyewa Domain yang menyalahgunakan Domain seperti melakukan phishing, penipuan atau perbuatan melanggar hukum lainnya akan kehilangan hak guna domain yang disewa dan domain akan otomatis dikembalikan ke pemilik domain
  8. Kerugian yang disebabkan oleh penyalahgunaan domain yang dilakukan penyewa domain di luar tanggung jawab Qwords

PT Qwords Company International membuat layanan Domain Negotiator/Domain Broker. Adapun pengguna yang menggunakan layanan ini, setuju untuk mentaati dan memahami aturan sebagai berikut.

  1. Selama proses negosiasi domain yang dilakukan oleh Qwords, Pelanggan dapat membatalkan proses negosiasi namun biaya Layanan Domain Negotiator tidak dapat dimintakan pengembalian
  2. Proses negosiasi domain dinyatakan selesai ketika terjadi kesepakatan dengan pemilik domain asli dan Pelanggan telah melakukan pembayaran domain tersebut
  3. Apabila proses negosiasi dinyatakan gagal oleh Qwords maka segala biaya yang dibebankan kepada Pelanggan atas Layanan Domain Negotiator tidak dapat dilakukan pengembalian dengan alasan apapun
  4. Aktivasi terhadap domain yang selesai menempuh tahap negosiasi memerlukan waktu 120 (seratus dua puluh hari).

PT Qwords Company International membuat layanan Jual Domain. Adapun pengguna yang menggunakan layanan ini, setuju untuk menaati dan memahami aturan yang berlaku.

Aturan Penjual Domain

Qwords Sell Domain dirancang sebagai platform jual dan beli yang handal dan terpercaya untuk membeli dan menjual nama domain. Aturan untuk Domain Seller membantu memastikan integritas dan keandalan Qwords. Harap membaca Kontrak Penjualan dengan link di bawah untuk domain yang dijual di Qwords Sell Domain, yang berisi persyaratan penjualan Anda.

Jika Anda mendaftarkan domain untuk dijual, sebaiknya periksa apakah domain Anda tidak melanggar hak merek dagang siapapun dan tidak akan melanggar kebijakan kami tentang domain ofensif

Trademark Search

Tidak melanggar trademark, anda dapat mengeceknya disini: https://www.wipo.int/portal/en/index.html

EPP & Transfer Lock

Penjual Domain harus mensubmit EPP Key yang valid dan membuka transfer lock domain ketika ada pembeli domain nya

Kebijakan Domain Ofensif

Qwords telah membuat serangkaian pedoman untuk menentukan apakah sifat ofensif istilah tertentu akan diizinkan ditempatkan di database domain kami. Qwords berhak untuk tidak mencantumkan domain yang melanggar Kebijakan Domain Ofensif kami.

Materi Ofensif

Penerapan pedoman yang berpotensi membatasi kebebasan berbicara memerlukan penilaian dan pertimbangan cermat terhadap potensi domain untuk nilai sosial, seni, atau politik yang substansial. Nama domain yang, atas kebijakan Qwords, mempromosikan atau memuji kebencian, kekerasan, pornografi anak, SARA tidak boleh terdaftar untuk dijual dan akan dihapus setelah ditemukan oleh, atau dilaporkan ke Qwords tanpa peringatan atau pemberitahuan kepada pemilik domain. Pengguna yang terus mencoba untuk membuat daftar penjualan yang melanggar kebijakan ini berisiko menangguhkan atau membatalkan akun Qwords mereka. Selain itu, domain yang mempromosikan organisasi yang mendukung dan / atau mendorong kebencian, kekerasan, pornografi anak, SARA tidak boleh dicantumkan untuk dijual dengan Qwords.

Mengapa Kebijakan ini Diperlukan?

Qwords berusaha keras untuk menciptakan lingkungan perdagangan yang bebas dari istilah yang mengandung SARA dan yang tidak memiliki nilai sosial, artistik, atau politik. Qwords tidak akan mentolerir domain yang bertujuan mendukung kebencian atau kekerasan. Qwords tidak akan pernah terlibat atas domain yang melanggar kebijakan ini

Melaporkan Domain yang Melanggar Kebijakan Domain Ofensif

Kami mengajak dan meminta bantuan Anda untuk melaporkan domain apapun yang menurut Anda melanggar kebijakan ini. Jika Anda ingin melaporkan domain yang melanggar Kebijakan Domain Ofensif Qwords, Anda dapat mengirimkan email melalui halaman kontak kami atau abuse@qwords.com. Harap sertakan domain yang dipermasalahkan beserta tanggal, waktu, dan lokasi di mana Anda melihat domain tersebut. Qwords akan bertindak cepat untuk meninjau dan menghapus dan/atau memblokir domain yang melanggar kebijakan ini.

Aturan Biaya Jasa Jual Domain

0 - 75.000.000 = 20% dari harga terjual atau paling sedikit 225.000

75.000.001 - 375.000.000 = 15.000.000 + 15% dari harga terjual

375.000.001 dan seterusnya = 60.000.000 + 10% dari harga terjual



Aturan Pembeli Domain

Mengikuti aturan kami untuk penjual membantu Qwords memastikan transaksi yang aman untuk penjualan domain. Aturan Qwords untuk penjual berlaku untuk domain yang dijual melalui Qwords Sell Domain

Mengganggu penawaran pengguna lain

Pengguna Qwords tidak diperbolehkan mengganggu upaya pengguna lain untuk membeli atau menjual nama domain. Pengguna tidak diizinkan mengirim email kepada pembeli dalam transaksi terbuka atau untuk memperingatkan mereka agar menjauh dari penjual atau barang. Jika Anda memiliki masalah dengan transaksi, harap tinjau Program Perlindungan Hak kami dan / atau kirimkan keluhan umum melalui forum keluhan Qwords

Menolak untuk menindaklanjuti tawaran yang berhasil

Pembeli secara otomatis masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk membeli domain dari penjual jika tawaran mereka diterima oleh penjual atau jika mereka menerima tawaran penjual untuk menjual. Berikan pertimbangan yang cermat saat membuat atau menerima tawaran. Perjanjian pengguna Qwords mengharuskan pembeli membayar domain yang telah mereka janjikan untuk dibeli. Pembeli yang menolak untuk menindaklanjuti penawaran domain yang telah diterima oleh penjual berpotensi bertanggung jawab kepada Penjual atas pelanggaran kontrak penjualan yang keduanya merupakan pihak.

Meminta penjualan di luar Qwords

Qwords melarang penawaran email untuk membeli atau menjual domain yang terdaftar atau ditengahi di luar Lelang Domain Qwords. Penawaran semacam ini dimaksudkan untuk menghindari struktur biaya Qwords dan merupakan risiko penipuan potensial bagi pembeli dan penjual.

Termasuk:

  • Menggunakan informasi yang diperoleh melalui Qwords untuk menawarkan membeli atau menjual domain terdaftar atau ditengahi di luar Qwords
  • Membatalkan daftar domain atau perjanjian perantara untuk menjual kepada pembeli yang mengetahui domain tersebut karena upaya atau daftar Qwords.
  • Mengakhiri daftar domain lebih awal untuk menjualnya dengan harga lebih tinggi kepada penawar yang menang dengan menghindari pembayaran komisi Qwords.
  • Pembelian domain di luar Qwords tidak menerima manfaat dari Perjanjian Penjualan Domain Qwords atau layanan escrow atau transfer domain Qwords yang memastikan transfer domain dan harga pembelian yang aman dan terjamin

Mencabut Tawaran

Jika Anda membuat penawaran atau counter-offer, itu mengikat selama tujuh (7) hari sejak Anda membuat penawaran. Selama waktu ini, Anda tidak dapat membatalkan negosiasi atau mengubah harga penawaran Anda. Penjual juga terikat untuk berkomitmen pada penawaran mereka untuk periode waktu yang sama

Membeli domain yang dilindungi oleh hak merek dagang

Merupakan tanggung jawab Pembeli untuk meneliti apakah domain yang mereka inginkan tunduk pada merek dagang atau perlindungan kekayaan intelektual. Qwords melarang pembelian atau penjualan domain yang terdiri dari istilah yang dilindungi merek dagang.



Aturan Jual Beli Domain

Aturan untuk pembeli Domain berfungsi sebagai sekumpulan pedoman untuk membantu pembeli membuat keputusan yang tepat dalam pembelian nama domain mereka. Selain itu, laman ini membantu pembeli mengetahui apa yang diharapkan ketika mereka mengakuisisi domain.

  1. Definisi

    “Lelang Domain” berarti platform perdagangan domain di mana pemilik domain dapat mendaftar, memasarkan, melelang, dan menjual Domain kepada pembeli, dan di mana pembeli domain di situs dan Jaringan Mitra Promosi dapat mencari, menawar, dan membeli domain dari mereka pemilik

    “Nama Domain” berarti nama domain Internet yang ditawarkan untuk dijual oleh Penjual melalui Marketplace. Penawaran di Situs berada di bawah ketentuan yang diartikulasikan oleh Penjual dalam Deskripsi Penawaran mereka yang dicantumkan di halaman Buat Penawaran terkait untuk daftar mereka, termasuk, ketika ditandai sebagai situs web / proyek, konten yang terdiri dari Situs Web yang terkait dengan domain Internet tersebut, atau ketentuan lain yang disetujui oleh Para Pihak dalam proses negosiasi.

    "Situs web" berarti semua konten multimedia, gambar, basis data, daftar pengguna (termasuk kredensial dan informasi kontak, jika berlaku), dan kode sumber dasar terkait yang diperlukan untuk operasi berkelanjutan dari situs web yang ditemukan di domain yang sesuai pada saat perjanjian, kecuali dinyatakan lain oleh Penjual dalam Deskripsi Penawaran mereka atau diubah dalam proses negosiasi.

  2. Nama Domain dan Harga Pembelian

    Nama Domain dari Perjanjian Pembelian dan Penjualan ini adalah nama domain Internet , dan ketika disertakan oleh Penjual seperti yang ditunjukkan pada halaman Buat Penawaran, Situs Web terkait.Harga Pembelian berjumlah Rupiah belum termasuk PPN

  3. Jaminan dan Pernyataan
    1. Penjual menjamin bahwa mereka adalah pemilik Nama Domain tersebut dan dapat dengan bebas membuang Nama Domain tersebut. Selain itu, Penjual menjamin bahwa Nama Domain tidak dibebani oleh hak pihak ketiga dan bahwa hingga saat ini, mereka belum menerima peringatan apapun tentang potensi litigasi atau perintah awal terhadap Nama Domain yang belum diungkapkan kepada Pembeli
    2. Pembeli memahami dan setuju bahwa itu adalah tanggung jawab dan kewajiban mereka untuk melakukan semua uji tuntas yang diperlukan sebelum masuk ke dalam perjanjian ini untuk membeli Nama Domain, termasuk penelitian kesesuaian untuk penggunaan khusus yang dimaksudkan, izin merek dagang, atau apa pun yang dapat menghambat penggunaan dan kenikmatan Nama Domain di masa mendatang
    3. Pembeli dan Penjual akan bertanggung jawab satu sama lain hanya untuk kerusakan yang didasarkan pada kegagalan mereka untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk menyelesaikan transaksi ini, kesalahan yang disengaja atau kelalaian besar dan tidak akan bertanggung jawab atas klaim yang mencari kerusakan konsekuensial atau hukuman.

  4. Memproses Transaksi

    Untuk Pembeli yang mengakses Lelang Domain langsung di Situs, kedua Pihak setuju bahwa pemrosesan pembayaran Harga Pembelian dan memfasilitasi pengalihan kendali Nama Domain harus dilakukan oleh Qwords. Para Pihak memahami bahwa Qwords dapat mengenakan biaya dan setuju bahwa biaya tersebut akan dibayarkan oleh Para Pihak sesuai dengan ketentuan penggunaan terkait. Selanjutnya, Para Pihak mengakui bahwa biaya apapun yang terutang kepada Qwords harus dibayar pada tanggal efektif perjanjian pembelian dan penjualan ini, terlepas dari penyelesaiannya. Jika salah satu pihak gagal melakukan semua langkah wajar yang diperlukan untuk mengirimkan pembayaran, menyelesaikan pengalihan kendali Nama Domain, atau gagal berkomunikasi dengan perwakilan Qwords secara tepat waktu, maka Qwords harus memiliki izin dari Para Pihak untuk membatalkan atau menangguhkan sementara upaya untuk mentransfer Nama Domain tersebut dan untuk meminta komisi dari Pihak yang gagal menyelesaikan semua langkah wajar yang diperlukan untuk menyelesaikan transaksi. Pembayaran harus dikirim ke Qwords dan pengiriman dikonfirmasi secara tertulis ke Qwords melalui interface akun Qwords dalam 6 hari dari tanggal perjanjian.

  5. Sengketa & Kinerja Khusus
    1. Karena sifat unik dan spesifik dari nama domain Internet, Para Pihak setuju bahwa jika pelanggaran perjanjian ini mengakibatkan upaya yang gagal untuk mengalihkan kendali Nama Domain dari Penjual ke Pembeli, Pihak yang dirugikan berhak untuk menuntut kinerja tertentu sebagai pengganti kerugian moneter kepada Salah satu Pihak (Penjual/Pembeli) tanpa melalui Qwords
    2. Dalam hal salah satu Pihak membutuhkan bantuan hukum untuk menegakkan hak mereka sesuai dengan perjanjian ini, Pihak pemenang berhak untuk mendapatkan kembali biaya hukum dari pihak lainnya
    3. Perjanjian ini akan diatur dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Indonesia, tanpa memberlakukan pilihan hukum atau ketentuan atau aturan konflik-hukum (baik Indonesia atau yurisdiksi lain) yang akan menyebabkan penerapan hukum di yurisdiksi mana pun selain Indonesia
    4. Jika ada ketentuan dalam Perjanjian ini, atau bagiannya, akan dianggap tidak dapat diberlakukan, batal, atau bertentangan dengan hukum, maka ketentuan tersebut atau bagiannya akan diputus dari Perjanjian ini. Dengan ketentuan lain tetap berlaku dan memiliki kekuatan hukum penuh. Ketentuan yang tidak efektif harus diganti dengan ketentuan yang sah yang mendekati ketentuan yang tidak efektif sedekat mungkin

Pelanggan yang menggunakan Layanan Qwords Data Protection memahami dan menaati aturan sebagai berikut:

  1. Pelanggan menyetujui bahwa Qwords berwenang untuk melakukan pemrosesan terhadap data-data Pelanggan yang disimpan Qwords.
  2. Lingkup pemrosesan data oleh Qwords dalam aspek pemerolehan, penyimpanan dan/atau transfer.
  3. Pelanggan akan mendapatkan notifikasi melalui saluran komunikasi yang tersedia terkait dengan pemrosesan data yang dilakukan oleh Qwords
  4. Qwords tidak melakukan aktivitas penampilan atau pengumuman, pembaruan, penyebarluasan atau pengungkapan, penghentian, penundaan, penghentian dan penghapusan
  5. Segala tindakan di luar lingkup pemrosesan sebagaimana diatur dalam poin 2 dapat dilakukan oleh Qwords hanya apabila Pelanggan membuat permintaan tertulis. Qwords akan memberitahukan hasil dari pemrosesan data paling lambat 3 x 24 (tiga kali dua puluh empat) jam terhitung sejak Qwords menerima permintaan tertulis dari Pelanggan.
  6. Pelanggan menyetujui apabila kemudian hari Qwords diminta memberikan data Pelanggan dalam rangka kepentingan pertahanan dan keamanan nasional, kepentingan proses penegakan hukum, kepentingan umum dalam rangka penyelenggaraan negara, kepentingan statistik dan penelitian ilmiah dan kepentingan pengawasan sektor jasa keuangan, moneter, sistem pembayaran, dan stabilitas sistem keuangan yang dilakukan oleh penyelenggaraan negara.
  7. Jumlah pencadangan data yang dilakukan oleh Qwords dapat disesuaikan dengan permintaan Pelanggan selama kapasitas penyimpanan yang dipesan oleh Pelanggan mencukupi
  8. Pencadangan data yang dilakukan oleh Qwords dapat dilakukan dalam server kekuasaaan Qwords atau server di luar kekuasaan Qwords
  9. Karena Layanan ini adalah bersifat khusus maka harga dari Layanan ini akan disesuaikan dengan pesanan Pelanggan

Qwords memberikan layanan Web Hosting & registrasi nama domain dengan kualitas premium dan harga yang terjangkau. Kami didukung oleh peralatan jaringan dan server berkualitas handal dan memiliki standard yang baik, dan juga SDM yang berpengalaman dalam industri Web Hosting.

Sunrise / Pre-Launch

Tahapan dimana sebuah produk atau jasa diumumkan keberadaannya untuk publik dalam ruang lingkup amat terbatas, dapat diberikan kepada pemegang merek atau hak cipta atau lisensi tertentu, dan biasanya memiliki prasyarat atau administrasi tertentu diluar ketersediaan publik

Landrush

Tahapan dimana tahapan setelah Sunrise / Pre-Launch dimana produk atau jasa diumumkan keberadaannya untuk publik dalam ruang lingkup luas dengan tahapan tertentu baik itu dapat memiliki prasyarat atau tidak sesuai dengan aturan layanan yang dibuat, dalam hal ini informasi penyajian biasanya disajikan dalam mode first-come-first-served.

General Availability (GA)

Tahapan dimana sebuah produk atau jasa telah melewati fase Landrush, dan tersedia untuk publik

End of Marketing (EOM) Produk tidak dijual

Tahapan dimana sebuah produk atau jasa atau konfigurasi tidak dipasarkan namun masih tetap dapat dipergunakan sesuai dengan masa berlaku atau ketentuan lain yang mendukung keterangan setiap produk atau jasa atau konfigurasi tertentu.

End of Life (EOL) Produk tidak dapat dipergunakan

Tahapan dimana sebuah produk atau jasa atau konfigurasi tidak akan dapat dipergunakan kembali ataupun diperpanjang saat masa aktifnya berakhir, untuk dapat tetap digunakan maka perlu diupgrade ke produk yang setara sebelum masa aktifnya berakhir

End of Support Announcement Date (EOS-AD)

Tahapan dimana sebuah produk atau jasa atau konfigurasi yang sudah tidak dipasarkan dan diberikan waktu tertentu bagi pengguna untuk mengambil aksi atau langkah keberlanjutan.

End of Support (Tidak didukung penggunaannya)

Tahapan dimana sebuah produk atau jasa atau konfigurasi sudah tidak didukung keberadaannya dan tidak ada bantuan atau pendukung mengenai keberlangsungan layanan tersebut.

Jenis Policy:

Product Policy :Fokus kepada produk atau layanan yang dikeluarkan oleh Qwords kepada pelanggan

Software Policy : Fokus kepada Software atau layanan yang dikeluarkan oleh Vendor lalu dipergunakan atau dijual kembali kepada pelanggan

Domain Policy : Fokus kepada nama domain yang dikeluarkan oleh registry lalu dijual kembali kepada konsumen

Product NameVersionUpdate OptionPolicyEOS ADEOMEOS
PHP5.5N/ASoftware3 September, 20153 September, 20151 Juli, 2016
MySQL5.45.5/5.6Software31 Desember, 201531 Desember, 20151 Juni, 2016
Apache2.22.4Software17 Juli, 201517 Juli, 20152 Februari, 2016
Shared Hosting XXS--Product13 Juli, 201531 Juli, 20151 Februari, 2016
Free Parking Domain-Free DNS ManagerProduct13 Juli, 2015
Premium1
Premium
Premium3
Standard
Ekonomis
Hemat
Starter
Standard
-Business HostingProduct13 Juli, 20151 januari 2021
PremiumIndo A
PremiumIndo B
PremiumIndo C
PremiumUSA A
PremiumUSA B
PremiumUSA C
PremiumSGP A
PremiumSGP B
PremiumSGP C
Ultimate X
Ultimate Y
Ultimate Z
-Business HostingProduct13 Juli, 20151 januari 2021
Cloud Web Hosting S
Cloud Web Hosting M
-Value PerformanceProduct13 Juni 201711 April 2018
Radio Streaming A
Radio Streaming B
Radio Streaming C
Radio Streaming D
--Product19 Juni 201819 Juni 201820 Juli 2022
Cloud Web Hosting L
Cloud Web Hosting XL
Cloud Web Hosting XXL
Cloud Web Hosting L Singapura
Cloud Web Hosting XL Singapura
Cloud Web Hosting XXL Singapura
Cloud Web Hosting L Surabaya
Cloud Web Hosting XL Surabaya
Cloud Web Hosting XXL Surabaya
-Medium PerformanceProduct10 April 201910 April 2019
Cloud Web Hosting L USA
Cloud Web Hosting XL USA
Cloud Web Hosting XXL USA
-Medium PerformanceProduct1 Mei 20191 Mei 2019
Cloud Web Hosting XXL Plus-High Performance Cloud HostingProduct1 Agustus 20201 Agustus 2020
Cloud Web Hosting E (cPanel/DirectAdmin)
Cloud Web Hosting ES (cPanel/DirectAdmin)
Cloud Web Hosting L Plus
Cloud Web Hosting XL Plus
-Value Hybrid PerformanceProduct21 Desember 202021 Desember 2020

Catatan:

PHP 5.3 masih dapat anda gunakan pada Hosting Qwords Namun PHP 5.3 sudah tidak didukung lagi oleh pengembang PHP sejak Agustus 2014, Sehingga menggunakan PHP 5.3 membuat website anda tidak aman karena memiliki banyak bug dan celah keamanan, demi keamanan website anda Qwords menyarankan untuk TIDAK menggunakan PHP 5.3

Selain itu, PHP 5.3 dapat kapan saja dihapus (disable) jika kondisinya sudah membahayakan server dan pengguna lain di shared hosting. Jika sudah demikian, maka pengembang website anda perlu mengupgrade coding website anda ke PHP yang lebih tinggi.

Dengan informasi ini diharapkan anda sudah mengetahui resiko menggunakan PHP 5.3

Syarat dan Ketentuan Layanan Broadband Internet Qwords dengan Sewa Perangkat

PT Qwords Company International sebagai pemilik lisensi dari merek dagang Qwords menggunakan merek dagang yang sama untuk keperluan promosi dan juga standar kualitas pelayanan. Broadband Internet Qwords diselenggarakan oleh PT Relabs Net Dayacipta, sebagai perusahaan legal di Indonesia yang memiliki izin lisensi sebagai Internet Service Provider (ISP) dan bekerjasama dengan perusahaan mitra pemilik kabel ataupun jaringan nirkabel sebagai pemegang lisensi media penghantar layanan internet ke pelanggan.


Penggunaan Layanan Internet Broadband Qwords tunduk pada syarat dan ketentuan di bawah ini.


Layanan dan Pelanggan

  1. Syarat dan ketentuan berikut berlaku untuk pengguna perseorangan (“Pelanggan”) di perumahan, apartemen atau bukan keduanya yang menggunakan Layanan WireHome (“Layanan”);
  2. Pelanggan adalah perseorangan yang tinggal dalam lingkungan perumahan, apartemen atau bukan keduanya;
  3. Layanan adalah fasilitas penyedia internet berbasis Broadband Internet WireHome secara berlangganan dengan terus menerus dan untuk berlangganan Pelanggan harus melakukan pembayaran setiap bulan atau periode tertentu untuk memperpanjang masa aktif sesuai paket Layanan yang dipilih;
  4. Layanan Broadband Internet WireHome diberikan kepada Pelanggan sebagai Layanan “up to” dan “as is”, sehingga Qwords tidak memberikan jaminan uptime 100% dan/atau dapat memenuhi batas kapasitas maksimal kepada Pelanggan atas Layanan. Batasan kapasitas yang tertera pada setiap produk Layanan merupakan kecepatan maksimal bukan kecepatan minimal;
  5. Layanan Broadband Internet WireHome hanya diperuntukan untuk konsumen pribadi atau perumahan dan tidak diperkenankan untuk badan usaha atau tempat komersil;
  6. Layanan Broadband Internet WireHome beserta tambahannya hanya tersedia di area yang tercakup Jaringan Fiber Optic Milik Qwords maupun Mitra. Cakupan area tersebut dapat dilihat pada website www.Qwords.com;
  7. IP Address pada layanan Broadband Internet WireHome adalah IPv4 Private DHCP (Dynamic);
  8. Layanan Broadband Internet WireHome terdiri dari 1 (satu) akses Broadband Internet dan 1 (satu) akses Layanan Portal Pelanggan untuk area tertentu;
  9. Pelanggan akan mendapatkan Layanan Free Cloud Storage sebagai tambahan dari Layanan Broadband Internet WireHome;
  10. Kualitas Layanan yang digunakan oleh Pelanggan tergantung pada perangkat Layanan dengan perangkat penerima, baik secara langsung dan/atau tidak langsung;
  11. Penyedia Layanan tidak menjamin terbebasnya gangguan Layanan dan tidak menjamin ketersediaan Layanan yang dapat diakses karena Layanan digunakan secara bersamaan oleh semua Pelanggan tanpa pengaturan, alokasi dan/atau prioritas tertentu. Pelanggan berhak memperoleh dukungan teknis dan/atau non-teknis dari Qwords yang dapat dihubungi 24 x 7 terkait dengan Layanan melalui portal pelanggan di www.portal.internetan.id dan call center: 022-3050500;
  12. Pelanggan dilarang untuk menjual dan/atau membagi kembali sebagian atau seluruh Layanan Broadband Internet WireHome kepada pihak manapun demi tujuan komersial.
  13. Pelanggan wajib memberi izin kepada Tim Qwords dan/atau Mitra layanan memasuki wilayah milik Pelanggan untuk melakukan instalasi, aktivasi, konfigurasi, pemeliharaan, dan/atau pencabutan Layanan pada saat yang telah disepakati Pelanggan.

Ketentuan Layanan Broadband Internet WireHome dengan Sistem Sewa Perangkat

  1. Pelanggan bersedia dikenakan biaya awal untuk dapat berlangganan yang meliputi biaya instalasi, biaya berlangganan, biaya deposit sebesar biaya berlangganan, dan biaya sewa perangkat berupa 1 (satu) Wi-Fi Modem untuk akses Broadband Internet;
  2. Pelanggan WireHome akan dikenakan biaya sewa perangkat setiap bulannya yang terdiri dari Wi-Fi Modem dengan biaya sewa yang dapat dicek pada halaman www.Qwords.com;
  3. Bahwa biaya deposit dikenakan kepada Pelanggan apabila terdapat perbedaan antara alamat tempat tinggal pada KTP dengan alamat pemasangan Layanan;
  4. Bahwa setiap penambahan perangkat atau perangkat pendukung di luar yang sudah disediakan dalam paket Layanan akan dikenakan biaya tambahan;
  5. Bahwa perangkat dari Layanan yang digunakan wajib dikembalikan kepada Qwords apabila Pelanggan mengakhiri Layanan;
  6. Bahwa pemindahan perangkat Pelanggan setelah proses instalasi selesai yang mengakibatkan perubahan kualitas Layanan tidak dapat dibebankan ke Qwords;
  7. Bahwa perpindahan lokasi Pelanggan setelah proses instalasi selesai tidak dapat dibebankan ke Qwords. Biaya yang timbul akibat relokasi akan ditanggung oleh Pelanggan selama area relokasi berada dalam cakupan area Layanan;
  8. Apabila Pelanggan telah melewati jatuh tempo dan tidak melakukan pembayaran maksimal 7 (tujuh) hari setelah jatuh tempo masa aktif maka Layanan akan dimatikan. Pelanggan dikenakan denda sebesar Rp 250.000,- untuk mengaktifkan kembali Layanan;
  9. Apabila Pelanggan telah melewati jatuh tempo dan tidak melakukan pembayaran maksimal 15 (lima belas) hari setelah jatuh tempo masa aktif maka Layanan akan dimatikan. Pelanggan akan dikenakan denda sebesar Rp 250.000, ditambah biaya reaktivasi sebesar Rp 1.250.000, serta membayar biaya Layanan terakhir yang tertunggak;
  10. Apabila Pelanggan ingin mengakhiri Layanan sebelum masa kontrak Layanan berakhir maka Pelanggan wajib membayarkan sisa kontrak berlangganan sesuai dengan Layanan yang digunakan;
  11. Pelanggan menyatakan dan menyetujui bahwa Layanan memiliki kontrak berlangganan minimal 12 (dua belas) bulan. Apabila Pelanggan melakukan terminasi sebelum habis masa kontrak, maka deposit Pelanggan dan pembayaran yang sudah dilakukan tidak dapat dikembalikan. Pelanggan diwajibkan untuk membayar selisih dari biaya kontrak berlangganan yang belum dibayarkan. Qwords dapat menggunakan deposit Pelanggan untuk membayar selisih dari biaya kontrak berlangganan yang belum dibayarkan;
  12. Pelanggan wajib menjaga kondisi modem WiFi dan ONT agar tetap berfungsi normal sebagaimana mestinya. Apabila terdapat kerusakan modem yang disebabkan oleh tindakan Pelanggan maka Qwords tidak bertanggung jawab atas perubahan kualitas Layanan dan Pelanggan dapat dikenakan biaya penggantian modem WiFi dan ONT sebesar Rp 1.000.000,-.

Layanan Free Cloud Storage

  1. Pelanggan yang menggunakan Layanan Free Cloud Storage menyetujui bahwa data yang diunggah ke Layanan Free Cloud Storage merupakan tanggung jawab Pelanggan sepenuhnya. Pelanggan bertanggung jawab sepenuhnya atas kerugian yang dialami baik secara langsung maupun tidak langsung, ataupun kerugian karena kehilangan pendapatan/keuntungan nyata yang diharapkan Pelanggan, dan tuntutan dari pihak manapun atas terganggunya pelayanan jasa Qwords. Apabila kejadian tersebut terjadi, maka Pelanggan tidak dapat menyalahkan Qwords dalam bentuk apapun; Qwords tidak menanggung segala kerusakan atau kehilangan data;
  2. Pelanggan menyetujui bahwa data yang diunggah ke Layanan Free Cloud Storage adalah data yang tidak melanggar perundang-undangan yang berlaku di Indonesia maupun peraturan lain yang berlaku dalam kancah Internasional. Pelanggan dianggap telah memahami dan mengetahui konsekuensi hukum serta bertanggung jawab sepenuhnya apabila terjadi penyalahgunaan terhadap Layanan ini.
  3. Qwords berkewajiban untuk menjaga data Pelanggan yang terdapat pada Layanan Free Cloud Storage kecuali jika Pelanggan mengatur sedemikian rupa sehingga data tersebut dapat diakses orang lain;
  4. Pelanggan menyetujui bahwa Qwords dapat memberikan data Pelanggan yang terdapat pada Layanan Free Cloud Storage dalam rangka memenuhi kepentingan pertahanan dan keamanan negara, kepentingan proses peradilan, kepentingan penyelenggaraan negara, dan kepentingan penegakan kode etik;
  5. Layanan Free Cloud Storage akan diberikan oleh Qwords apabila Pelanggan melakukan klaim Layanan ini melalui Support Ticket pada halaman www.portal.internetan.id dengan menggunakan akun resmi Pelanggan yang terdaftar pada sistem Qwords sesuai dengan ketentuan yang berlaku saat itu. Qwords memiliki hak untuk menolak klaim ini tanpa penjelasan;
  6. Layanan Free Cloud Storage yang diberikan Qwords kepada Pelanggan memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB. Qwords tanpa persetujuan serta pemberitahuan kepada Pelanggan dapat melakukan perubahan;
  7. Pelanggan mengetahui bahwa Layanan Free Cloud Storage yang diberikan oleh Qwords memiliki batas unggah dan unduh maksimal hingga 100 Mbps;
  8. Pelanggan mengetahui bahwa Qwords tidak memberikan jaminan ketersediaan setiap saat akan Layanan Free Cloud Storage yang diberikan;
  9. Pelanggan menyetujui bahwa Layanan Free Cloud Storage dapat sewaktu-waktu Qwords matikan apabila terdapat penyalahgunaan Layanan;
  10. Pelanggan dilarang untuk meletakkan file yang dilarang oleh hukum Indonesia termasuk namun tidak terbatas pelanggaran hak atas kekayaan intelektual, pornografi, perjudian, penipuan, penghasutan, unsur SARA di dalam Layanan Free Cloud Storage.

Biaya atas Layanan

  1. Biaya atas Layanan Prabayar dan/atau biaya atas paket-paket tambahan lain dapat dilihat pada situs resmi www.Qwords.com;
  2. Qwords berhak untuk mengganti, merubah dan/atau menambah biaya berlangganan dari waktu ke waktu tanpa membutuhkan persetujuan dari Pelanggan;
  3. Pelanggan akan dibebankan biaya penurunan (downgrade) sebesar Rp 250.000 apabila dilakukannya penurunan ke kecepatan yang lebih rendah dari Layanan saat ini;
  4. Pelanggan yang melakukan perubahan kecepatan Layanan ke kecepatan yang lebih rendah sebagaimana dijelaskan pada nomor 3 maka Pelanggan akan dikenakan biaya selisih dari paket layanan baru ditambah selisih biaya instalasi, harga modem dan biaya administrasi;
  5. Apabila Pelanggan memerlukan kunjungan bantuan dari Tim Qwords dan/atau Mitra Layanan maka Pelanggan akan dikenakan biaya kunjungan sebesar Rp 250.000,- setiap 3 (tiga) jam namun akan dibebaskan biaya apabila kendala diakibatkan oleh gangguan Layanan;
  6. Segala biaya yang tertera dalam syarat dan ketentuan ini belum termasuk Ppn 11%;
  7. Qwords tidak bertanggung jawab atas pembayaran yang dilakukan oleh Pelanggan ke rekening selain rekening resmi milik PT Relabs Net Dayacipta. Tim Qwords baik itu Installer, Technical Support maupun Mitra dilarang menerima imbalan atau pembayaran dalam bentuk apapun yang diberikan oleh Pelanggan.

Cara Berlangganan

  1. Cara berlangganan Layanan Broadband Internet WireHome dengan mengisi formulir registrasi online dan/atau saat Tim Qwords dan/atau mitra Layanan melakukan pengisian formulir registrasi online atas persetujuan Pelanggan baik secara tertulis atau lisan, dan/atau setelah Pelanggan melakukan pembayaran Layanan yang dipesan;
  2. Segala informasi Pelanggan yang diberikan kepada Qwords adalah benar. Setiap perubahan informasi Pelanggan yang telah disampaikan wajib disampaikan kepada Qwords selama berlangganan Layanan;
  3. Qwords berhak menggunakan dan/atau memberikan data nomor handphone Pelanggan dan alamat yang terdaftar kepada pihak lain untuk kepentingan kerjasama sebagai upaya peningkatan sistem Layanan pembayaran, instalasi, penyelesaian gangguan dan peningkatan pelayanan Pelanggan.

Instalasi Perangkat Broadband Internet WireHome

  1. Pelanggan wajib membayar biaya instalasi dan Layanan sebelum dilakukan pemasangan. Jika Pelanggan tidak melakukan pembayaran sebelum masa pembayaran berakhir, maka proses penjadwalan instalasi Pelanggan tidak akan diproses. Pelanggan akan dihubungi oleh Tim Installer kami dan/atau Mitra jika jadwal instalasi yang dipilih sudah tidak tersedia dan akan diganti dengan jadwal instalasi terbaru sesuai dengan ketersediaan Tim Installer Qwords dan/atau Mitra;
  2. Pelanggan dapat memilih jadwal instalasi perangkat Broadband Internet WireHome paling cepat 3 (tiga) dan paling lama 7 (tujuh) hari setelah melakukan registrasi online dan/atau saat Tim Qwords dan/atau mitra Layanan melakukan pengisian formulir registrasi online atas persetujuan Pelanggan baik secara tertulis atau lisan, dan/atau setelah Pelanggan melakukan pembayaran Layanan yang dipesan;
  3. Instalasi akan dilakukan Tim Qwords dan/atau Mitra layanan setelah Pelanggan membayar biaya instalasi. Biaya instalasi akan diberitahukan kepada Pelanggan oleh Tim Qwords dan/atau Mitra layanan setelah mendapat approval terkait dengan ketersediaan survey jaringan;
  4. Layanan harus sudah terpasang di tempat pilihan Pelanggan maksimal 1 (satu) bulan setelah pembayaran biaya Layanan dan instalasi dilakukan. Pelanggan hanya dapat melakukan permintaan penjadwalan ulang instalasi maksimal 3 (tiga) kali dalam 1 (satu) bulan;
  5. Layanan yang belum terpasang akibat tidak adanya Pelanggan ditempat setelah lebih dari 1 (satu) bulan semenjak pembayaran dilakukan dan/atau sudah tidak lagi memiliki kuota permintaan penjadwalan ulang installasi akan dianggap batal dan Pelanggan diharuskan untuk melakukan registrasi ulang jika ingin tetap berlangganan. Pembayaran atas Layanan yang belum terpasang tidak dapat dikembalikan.

Ketentuan Lain-lain

  1. Apabila terjadi perselisihan antara Pelanggan dengan Tim Qwords dan/atau Mitra layanan maka akan diselesaikan dengan musyawarah;

Syarat dan Ketentuan Umum Layanan Broadband Internet WireBussiness Sistem Sewa Perangkat

PT Qwords Company International sebagai pemilik lisensi dari merek dagang Qwords menggunakan merek dagang yang sama untuk keperluan promosi dan juga standar kualitas pelayanan. Broadband Internet WireBussiness dari Qwords diselenggarakan oleh PT Relabs Net Dayacipta, sebagai perusahaan legal di Indonesia yang memiliki izin lisensi sebagai Internet Service Provider (ISP) dan bekerjasama dengan perusahaan mitra pemilik kabel ataupun jaringan nirkabel sebagai pemegang lisensi media penghantar layanan internet ke pelanggan.


Penggunaan Layanan Internet Broadband Qwords tunduk kepada syarat dan ketentuan yang berlaku dibawah ini.


Layanan dan Pelanggan

  1. Syarat dan ketentuan berikut berlaku untuk Perorangan atau Badan Usaha yang berbentuk Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM, Perseroan Terbatas, Commanditaire Vennootschap atau CV, Firma, Badan Usaha Milik Negara atau BUMN, Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD atau Yayasan (selanjutnya akan disebut “Pelanggan”) yang menggunakan Layanan WireBusiness (selanjutnya akan disebut “Layanan”);
  2. Pelanggan sebagaimana dijelaskan poin 1 (satu) adalah Perorangan atau Badan Usaha yang berlokasi pada gedung perkantoran, ruko, toko, warung internet, lingkungan perumahan atau yang lainnya sepanjang dapat ditemukan dengan jelas alamat pada Badan Usaha yang dimaksud;
  3. Pelanggan berbentuk Badan Usaha seperti PT, CV, Firma dan Koperasi wajib memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) aktif agar dapat dilakukan penyesuaian terhadap tagihan atas biaya Layanan;
  4. Layanan adalah fasilitas penyedia internet berbasis Broadband Internet WireBussiness secara berlangganan dengan terus menerus dan untuk berlangganan Pelanggan harus melakukan pembayaran setiap bulan atau periode tertentu untuk memperpanjang masa aktif sesuai paket Layanan yang dipilih;
  5. Layanan Broadband Internet WireBussiness diberikan kepada Pelanggan sebagai Layanan “up to” dan “as is”, sehingga Qwords tidak memberikan jaminan uptime 100% dan/atau dapat memenuhi batas kapasitas maksimal kepada Pelanggan atas Layanan. Batasan kapasitas yang tertera pada setiap produk Layanan merupakan kecepatan maksimal bukan kecepatan minimal;
  6. Layanan Broadband Internet WireBussiness beserta tambahannya hanya tersedia di area yang tercakup Jaringan Fiber Optic Milik Qwords maupun Mitra. Cakupan area tersebut dapat dilihat pada website www.Qwords.com;
  7. IP Address pada layanan Broadband Internet WireBussiness adalah IPv4 Private DHCP (Dynamic);
  8. Layanan Broadband Internet WireBussiness terdiri dari 1 (satu) akses Broadband Internet dan 1 (satu) akses Layanan Portal Pelanggan untuk area tertentu;
  9. Pelanggan akan mendapatkan Layanan Free Cloud Storage sebagai tambahan dari Layanan Broadband Internet WireBussiness;
  10. Kualitas Layanan yang digunakan oleh Pelanggan tergantung pada perangkat Layanan dengan perangkat penerima, baik secara langsung dan/atau tidak langsung;
  11. Penyedia Layanan tidak menjamin terbebasnya gangguan Layanan dan tidak menjamin ketersediaan Layanan yang dapat diakses karena Layanan digunakan secara bersamaan oleh semua Pelanggan tanpa pengaturan, alokasi dan/atau prioritas tertentu. Pelanggan berhak memperoleh dukungan teknis dan/atau non-teknis dari Qwords yang dapat dihubungi 24 x 7 terkait dengan Layanan melalui portal pelanggan di www.portal.internetan.id dan call center: 022-3050500 (Bandung dan sekitarnya);
  12. Pelanggan dilarang untuk menjual dan/atau membagi kembali sebagian atau seluruh Layanan Broadband Internet WireBussiness kepada pihak manapun demi tujuan komersial;
  13. Pelanggan wajib memberi izin kepada Tim Qwords dan/atau Mitra layanan memasuki wilayah milik Pelanggan untuk melakukan instalasi, aktivasi, konfigurasi, pemeliharaan, dan/atau pencabutan Layanan pada saat yang telah disepakati Pelanggan.

Ketentuan Layanan Broadband Internet WireBussiness dengan Sistem Sewa Perangkat

  1. Pelanggan bersedia dikenakan biaya awal untuk dapat berlangganan yang meliputi biaya instalasi, biaya berlangganan, biaya deposit sebesar biaya berlangganan, dan biaya sewa perangkat berupa 1 (satu) Wi-Fi Modem untuk akses Broadband Internet;
  2. Pelanggan WireBussiness akan dikenakan biaya sewa perangkat setiap bulannya yang terdiri dari Wi-Fi Modem dengan biaya sewa yang dapat dicek pada halaman www.Qwords.com;
  3. Bahwa biaya deposit dikenakan kepada Pelanggan apabila terdapat perbedaan antara alamat tempat tinggal pada KTP dengan alamat pemasangan Layanan;
  4. Bahwa setiap penambahan perangkat atau perangkat pendukung di luar yang sudah disediakan dalam paket Layanan akan dikenakan biaya tambahan;
  5. Bahwa perangkat dari Layanan yang digunakan wajib dikembalikan kepada Qwords apabila Pelanggan mengakhiri Layanan;
  6. Bahwa pemindahan perangkat Pelanggan setelah proses instalasi selesai yang mengakibatkan perubahan kualitas Layanan tidak dapat dibebankan ke Qwords;
  7. Bahwa perpindahan lokasi Pelanggan setelah proses instalasi selesai tidak dapat dibebankan ke Qwords. Biaya yang timbul akibat relokasi akan ditanggung oleh Pelanggan selama area relokasi berada dalam cakupan area Layanan;
  8. Apabila Pelanggan telah melewati jatuh tempo dan tidak melakukan pembayaran maksimal 7 (tujuh) hari setelah jatuh tempo masa aktif maka Layanan akan dimatikan. Pelanggan dikenakan denda sebesar Rp 350.000,- untuk mengaktifkan kembali Layanan;
  9. Apabila Pelanggan telah melewati jatuh tempo dan tidak melakukan pembayaran maksimal 15 (lima belas) hari setelah jatuh tempo masa aktif maka Layanan akan dimatikan. Pelanggan akan dikenakan denda sebesar Rp 350.000, ditambah biaya reaktivasi sebesar Rp 1.350.000, serta membayar biaya Layanan terakhir yang tertunggak;
  10. Apabila Pelanggan ingin mengakhiri Layanan sebelum masa kontrak Layanan berakhir maka Pelanggan wajib membayarkan sisa kontrak berlangganan sesuai dengan Layanan yang digunakan;
  11. Pelanggan menyatakan dan menyetujui bahwa Layanan memiliki kontrak berlangganan minimal 12 (dua belas) bulan. Apabila Pelanggan melakukan terminasi sebelum habis masa kontrak, maka deposit Pelanggan dan pembayaran yang sudah dilakukan tidak dapat dikembalikan. Pelanggan diwajibkan untuk membayar selisih dari biaya kontrak berlangganan yang belum dibayarkan. Qwords dapat menggunakan deposit Pelanggan untuk membayar selisih dari biaya kontrak berlangganan yang belum dibayarkan;
  12. Pelanggan wajib menjaga kondisi modem WiFi dan ONT agar tetap berfungsi normal sebagaimana mestinya. Apabila terdapat kerusakan modem yang disebabkan oleh tindakan Pelanggan maka Qwords tidak bertanggung jawab atas perubahan kualitas Layanan dan Pelanggan dapat dikenakan biaya penggantian modem WiFi dan ONT sebesar Rp 1.000.000,-.

Layanan Free Cloud Storage

  1. Pelanggan yang menggunakan Layanan Free Cloud Storage menyetujui bahwa data yang diunggah ke Layanan Free Cloud Storage merupakan tanggung jawab Pelanggan sepenuhnya. Pelanggan bertanggung jawab sepenuhnya atas kerugian yang dialami baik secara langsung maupun tidak langsung, ataupun kerugian karena kehilangan pendapatan/keuntungan nyata yang diharapkan Pelanggan, dan tuntutan dari pihak manapun atas terganggunya pelayanan jasa Qwords. Apabila kejadian tersebut terjadi, maka Pelanggan tidak dapat menyalahkan Qwords dalam bentuk apapun; Qwords tidak menanggung segala kerusakan atau kehilangan data;
  2. Pelanggan menyetujui bahwa data yang diunggah ke Layanan Free Cloud Storage adalah data yang tidak melanggar perundang-undangan yang berlaku di Indonesia maupun peraturan lain yang berlaku dalam kancah Internasional. Pelanggan dianggap telah memahami dan mengetahui konsekuensi hukum serta bertanggung jawab sepenuhnya apabila terjadi penyalahgunaan terhadap Layanan ini;
  3. Qwords berkewajiban untuk menjaga data Pelanggan yang terdapat pada Layanan Free Cloud Storage kecuali jika Pelanggan mengatur sedemikian rupa sehingga data tersebut dapat diakses orang lain;
  4. Pelanggan menyetujui bahwa Qwords dapat memberikan data Pelanggan yang terdapat pada Layanan Free Cloud Storage dalam rangka memenuhi kepentingan pertahanan dan keamanan negara, kepentingan proses peradilan, kepentingan penyelenggaraan negara, dan kepentingan penegakan kode etik;
  5. Layanan Free Cloud Storage akan diberikan oleh Qwords apabila Pelanggan melakukan klaim Layanan ini melalui Support Ticket pada halaman www.portal.internetan.id dengan menggunakan akun resmi Pelanggan yang terdaftar pada sistem Qwords sesuai dengan ketentuan yang berlaku saat itu. Qwords memiliki hak untuk menolak klaim ini tanpa penjelasan;
  6. Layanan Free Cloud Storage yang diberikan Qwords kepada Pelanggan memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB. Qwords tanpa persetujuan serta pemberitahuan kepada Pelanggan dapat melakukan perubahan;
  7. Pelanggan mengetahui bahwa Layanan Free Cloud Storage yang diberikan oleh Qwords memiliki batas unggah dan unduh maksimal hingga 100 Mbps;
  8. Pelanggan mengetahui bahwa Qwords tidak memberikan jaminan ketersediaan setiap saat akan Layanan Free Cloud Storage yang diberikan;
  9. Pelanggan menyetujui bahwa Layanan Free Cloud Storage dapat sewaktu-waktu Qwords matikan apabila terdapat penyalahgunaan Layanan;
  10. Pelanggan dilarang untuk meletakkan file yang dilarang oleh hukum Indonesia termasuk namun tidak terbatas pelanggaran hak atas kekayaan intelektual, pornografi, perjudian, penipuan, penghasutan, unsur SARA di dalam Layanan Free Cloud Storage.

Biaya Atas Layanan

  1. Biaya atas Layanan Prabayar dan/atau biaya atas paket-paket tambahan lain dapat dilihat pada situs resmi www.Qwords.com;
  2. Qwords berhak untuk mengganti, merubah dan/atau menambah biaya berlangganan dari waktu ke waktu tanpa membutuhkan persetujuan dari Pelanggan;
  3. Pelanggan akan dibebankan biaya penurunan (downgrade) sebesar Rp 250.000 apabila dilakukannya penurunan ke kecepatan yang lebih rendah dari Layanan saat ini;
  4. Pelanggan yang melakukan perubahan kecepatan Layanan ke kecepatan yang lebih rendah sebagaimana dijelaskan pada nomor 3 (tiga) maka Pelanggan akan dikenakan biaya selisih dari paket layanan baru ditambah selisih biaya instalasi, harga modem dan biaya administrasi;
  5. Apabila Pelanggan memerlukan kunjungan bantuan dari Tim Qwords dan/atau Mitra Layanan maka Pelanggan akan dikenakan biaya kunjungan sebesar Rp 250.000,- setiap 3 (tiga) jam namun akan dibebaskan biaya apabila kendala diakibatkan oleh gangguan Layanan;
  6. Segala biaya yang tertera dalam syarat dan ketentuan ini belum termasuk Ppn 11%.

Cara Berlangganan

  1. Cara berlangganan Layanan Broadband Internet WireBussiness dengan mengisi formulir registrasi online dan/atau saat Tim Qwords dan/atau mitra Layanan melakukan pengisian formulir registrasi online atas persetujuan Pelanggan baik secara tertulis atau lisan, dan/atau setelah Pelanggan melakukan pembayaran Layanan yang dipesan;
  2. Segala informasi Pelanggan yang diberikan kepada Qwords adalah benar. Setiap perubahan informasi Pelanggan yang telah disampaikan wajib disampaikan kepada Qwords selama berlangganan Layanan;
  3. Qwords berhak menggunakan dan/atau memberikan data nomor handphone Pelanggan dan alamat yang terdaftar kepada pihak lain untuk kepentingan kerjasama sebagai upaya peningkatan sistem Layanan pembayaran, instalasi, penyelesaian gangguan dan peningkatan pelayanan Pelanggan.

Instalasi Perangkat Broadband Internet WireBussiness

  1. Pelanggan wajib membayar biaya instalasi dan Layanan sebelum dilakukan pemasangan. Jika Pelanggan tidak melakukan pembayaran sebelum masa pembayaran berakhir, maka proses penjadwalan instalasi Pelanggan tidak akan diproses. Pelanggan akan dihubungi oleh Tim Installer kami dan/atau Mitra jika jadwal instalasi yang dipilih sudah tidak tersedia dan akan diganti dengan jadwal instalasi terbaru sesuai dengan ketersediaan Tim Installer Qwords dan/atau Mitra;
  2. Pelanggan dapat memilih jadwal instalasi perangkat Broadband Internet WireBussiness paling cepat 3 (tiga) dan paling lama 7 (tujuh) hari setelah melakukan registrasi online dan/atau saat Tim Qwords dan/atau mitra Layanan melakukan pengisian formulir registrasi online atas persetujuan Pelanggan baik secara tertulis atau lisan, dan/atau setelah Pelanggan melakukan pembayaran Layanan yang dipesan;
  3. Instalasi akan dilakukan Tim Qwords dan/atau Mitra layanan setelah Pelanggan membayar biaya instalasi. Biaya instalasi akan diberitahukan kepada Pelanggan oleh Tim Qwords dan/atau Mitra layanan setelah mendapat approval terkait dengan ketersediaan survey jaringan;
  4. Layanan harus sudah terpasang di tempat pilihan Pelanggan maksimal 1 (satu) bulan setelah pembayaran biaya Layanan dan instalasi dilakukan. Pelanggan hanya dapat melakukan permintaan penjadwalan ulang instalasi maksimal 3 (tiga) kali dalam 1 (satu) bulan;
  5. Layanan yang belum terpasang akibat tidak adanya Pelanggan ditempat setelah lebih dari 1 (satu) bulan semenjak pembayaran dilakukan dan/atau sudah tidak lagi memiliki kuota permintaan penjadwalan ulang installasi akan dianggap batal dan Pelanggan diharuskan untuk melakukan registrasi ulang jika ingin tetap berlangganan. Pembayaran atas Layanan yang belum terpasang tidak dapat dikembalikan.

Ketentuan Lain-lain

  1. Apabila terjadi perselisihan antara Pelanggan dengan Tim Qwords dan/atau Mitra layanan maka akan diselesaikan dengan musyawarah.
  1. Qwords tidak dibebani tanggung jawab terhadap support apapun terhadap pelanggan dari pelanggan private label reseller atau Pelanggan dari penyewa layanan dedicated server di Qwords, kedua jenis pelanggan layanan ini wajib memberikan support langsung terhadap pelanggan mereka.
  2. Pembayaran Secure deposit bagi pelanggan virtual dedicated server, dedicated server, dan juga colocation server adalah wajib, dan akan dikembalikan lagi setelah dipotong biaya pelanggaran (jika ada), upgrade / overusage (jika ada) dan administrasi terkait.
  3. Khusus untuk paket Gmail Hosting, Facebook Hosting, Blogspot Hosting, dan promo domain, nama domain dikunci penggunaannya di dalam jaringan Qwords selama 1 tahun, semua request untuk keluar transfer jaringan Qwords akan ditolak.
  4. Khusus untuk shared web hosting, nama domain utama (yang didaftarkan untuk hosting) tidak dapat diganti / diubah setelah diaktifkan oleh Qwords kecuali dengan memesan layanan Flexi Main Domain
  5. Pelunasan tagihan layanan Lisensi CPanel wajib dilakukan sebelum masa jatuh tempo. Apabila pelanggan terlambat membayar baik dikarenakan terlambat konfirmasi bayar maupun delay transfer beda bank, maka akan dikenakan denda sebesar 1 bulan biaya Lisensi CPanel (akumulasi setiap bulan). Hal ini kami terapkan mengacu pada kebijakan baru dari pihak CPanel.
  6. Jika terdapat pemesanan domain backorder yang sama maka setelah domain dinyatakan berhasil diregister di sistem kami, domain akan masuk dalam status lelang, semua client yang memesan backorder domain tersebut sebelum domain telah aktif, dapat melakukan bid/penawaran terhadap domain tersebut sampai batas waktu yang telah ditentukan, penawar tertinggi akan mendapatkan domain tersebut sedangkan penawar lainnya akan mendapatkan refund biaya domain dan biaya backorder domain ke depositnya dengan sebelumnya dipotong dahulu Rp25.000
  7. Gratis Premium Template berlaku untuk semua paket Cloud Hosting Qwords dengan termin 1 tahun kecuali paket VHP 1
  8. Hanya berlaku untuk Domain utama hosting (bukan subdomain atau addon domain)
  9. Proses Klaim/Pemasangan Lisensi Premium Template hanya berlaku pada 7 hari pertama setelah hosting aktif dan Pelanggan perlu melakukan claim melalui support ticket
  10. Proses Klaim/Pemasangan setelah 7 hari dari hosting aktif atau pemasangan ulang Lisensi Premium Template akan dikenakan biaya Extended Support
  11. Pelanggan tidak mendapatkan License Key melainkan License key dibantu dipasangkan pada website Domain utama Hosting
  12. Tidak diperkenankan untuk menjual kembali lisensi Premium Template yang diberikan, jika ditemukan pelanggaran maka lisensi akan dinonaktifkan
  13. Lisensi Premium Template akan dinonaktifkan saat masa aktif hosting berakhir atau diubah termin menjadi bulanan atau downgrade ke paket VHP 1
  14. Ekstensi domain berikut harus diperbarui sebelum masa berlaku habis (expired). Perpanjangan Domain tidak dapat dilakukan jika telah melebihi masa tersebut

    Ekstensi DomainHari Terakhir Renew Sebelum Expire Date
    .ac0
    .ae2
    .af2
    .ag2
    .am4
    .at3
    .be0
    .bi0
    .ch5
    .cl8
    .cm4
    .cn5
    .cn.com5
    .co.gl2
    .co.gy2
    .co.hu8
    .co.im3
    .co.kr1
    .co.ma0
    .co.uk0
    .co.za2
    .com.de5
    .com.hr0
    .com.mx1
    .com.pe3
    .com.ph1
    .com.pr1
    .com.sg2
    .cx4
    .cz0
    .de5
    .ec1
    .ee0
    .es6
    .eu1
    .fm2
    .fr2
    .gd0
    .gl0
    .gy4
    .hk0
    .hn2
    .ht0
    .hu0
    .im4
    .io3
    .is0
    .it6
    .jp10
    .kg0
    .ki0
    .kr1
    .ky0
    .la2
    .lc2
    .li2
    .lk0
    .lt0
    .lu2
    .lv2
    .ly0
    .ma0
    .md7
    .ml0
    .mu4
    .mx1
    .nf2
    .ng0
    .nl2
    .no0
    .nu9
    .or.at3
    .org.mx0
    .org.my0
    .org.sg0
    .pe3
    .pl2
    .pm1
    .pr0
    .pt0
    .pw0
    .qa35
    .re2
    .se9
    .sh2
    .so8
    .sr30
    .st2
    .sx4
    .tf2
    .tk0
    .tl0
    .tm0
    .to12
    .tw2
    .uk0
    .vg0
    .vn8
    .wf2
    .yt1
Layanan Bantuan pelanggan & Calon Pelanggan

Segala Urusan yang terkait dengan Legal, Abuse dan MSA, dapat ditujukan kepada:

Email Informasi Umum :info@Qwords.com
Email informasi Tagihan & Pembayaran :billing@Qwords.com
Email informasi abuse :abuse@qwords.com
Bantuan Layanan Teknis 24 jam :Melalui support ticket setelah login di www.Qwords.com, atau melalui
Nomor Khusus Technical Support Qwords.com, dan Live Chat Khusus Teknis
Bantuan Teknis Tidak diberikan melalui :Whatsapp / Telegram / SMS / Email

Penggunaan Whatsapp / Telegram / Telepon / SMS, hanya untuk keperluan sales / billing / administratif, atau pemberitahuan ada support ticket yang bersifat segera.

PT Qwords Company International

Gedung Cyber 1 Lantai 3
Jl.Kuningan Barat no.8
Jakarta 12710, Indonesia
Call Center : +62 21 3970-8800 / 08041808888
Email : info@Qwords.com

Penggunaan Bahasa

Layanan Qwords.com dan Perjanjian ini, dibuat dengan menggunakan Bahasa Indonesia serta menggunakan istilah-istilah yang wajar dipergunakan dalam bidang komunikasi internet atau Komputer, baik itu di Indonesia maupun Internasional, serta dimengerti oleh Qwords.com dan Pelanggan.

Catatan:

Qwords.com berhak untuk menambahkan / mengubah / mengurangi isi dari Master Service Agreement dan turunannya, termasuk Term Of Service, Acceptable Use Policy, Service Level Agreement, Privacy Policy, Refund Policy, Pembatasan Tanggung Jawab & Layanan, dan Aturan lain-lain dimana keseluruhan perubahannya mengikat antara Qwords.com dan Pelanggan dimana Para pihak tidak mengacu kepada Pasal 1266 & 1267 KUHP. Qwords.com akan memberitakan perubahan aturan yang berlaku di Qwords.com di halaman Master Service Agreement, dan di Website Qwords.com terutama yang terkait dengan Penghentian Berlangganan, Biaya Berlangganan, atau perubahan mayor.

Pelanggan wajib memerhatikan aturan yang berlaku di Qwords.com dalam periode tertentu untuk memastikan bahwa pelanggan tetap mengupdate informasi dari Qwords.com. Permintaan secara khusus oleh Pelanggan mengenai perubahan apapun dari isi Master Service Agreement dan turunannya, Harus dilakukan secara tertulis kepada Qwords.com dan akan melalui proses review terlebih dahulu namun tidak menjamin apakah akan disetujui atau tidak disetujui.

Banyak pilihan pembayaran yang mempermudah dan mempercepat proses order hosting dan domain Anda
payment